Pilkades 14 Desa di Belitung Bakal Digelar Serentak, Ada Empat Tahapan Pelaksanaan
Persiapan Pilkades di Belitung secara serentak (ANTARA/Kasmono)

Bagikan:

PALEMBANG - Penyelenggaraan pemilihan kepala desa bakal digelar secara serentak oleh 14 desa di Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, pada Minggu, 15 Mei.

Antonio Apriza, Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Dinas Pengendalian, Keluarga Berencana, dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPPKBPMD) Belitung, mengatakan persiapan sudah dilakukan.

BACA JUGA:


"Persiapan sudah dilakukan, mudah-mudahan pelaksanaan pilkades berjalan dengan lancar, aman, dan tidak ada kendala," kata Antonio Apriza di Tanjung Pandan, dilansir Antara, Senin, 9 Mei.

Adapun 14 desa meliputi Desa Juru Seberang, Desa Buluh Tumbang, Desa Dukong, Desa Air Selumar, Desa Sungai Padang, Desa Tanjung Binga, Desa Batu Itam, Desa Air Seruk, Desa Perpat, Desa Air Batu Buding, Desa Cerucuk, Desa Pegantungan, Desa Badau, dan Desa Sungai Samak.

Tim untuk Mengamankan Kelancaran Pilkades Serentak di Belitung

Ia menambahkan guna mendukung kelancaran pelaksanaan pilkades serentak, pihaknya telah membentuk tiga tim, yakni tim fasilitasi pilkades serentak tingkat kabupaten, tim pengamanan, dan tim pengawasan.

Antonio menambahkan empat tahapan pelaksanaan pilkades serentak antara lain meliputi persiapan, pencalonan, pemungutan suara, dan pelantikan.

"Dua tahapan sudah kami lakukan seperti tahapan persiapan dan tahapan pencalonan, tinggal tahapan pendistribusian logistik dan pemungutan suara," ujarnya dilansir Antara.

Masa Kampanye Pilkades Serentak di Kabupaten Belitung

Sedangkan tahapan yang sedang berlangsung saat ini adalah pendistribusian logistik dan tahapan selanjutnya masa kampanye pada 9-11 Mei 2022, masa tenang 12-14 Mei 2022, dan pemungutan suara 15 Mei 2022.

"Kami berharap masyarakat dapat berpartisipasi dalam pelaksanaan Pilkades Serentak Kabupaten Belitung 2022," katanya.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.

Terkait