Kebakaran Gudang Beras Sebabkan Kerugian Puluhan Juta, Diduga karena Arus Pendek Listrik
Kebakaran gudang beras di Palembang (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Kebakaran terjadi di gudang beras di Jalan Depaten Baru, Lorong Sabiliang, Kelurahan 28 Ilir. Polsek Ilir Barat 2 Palembang, Sumatera Selatan, mengungkapkan kebakaran diduga disebabkan oleh hubungan arus pendek listrik.

Kompol Irene, Kepala Polsek Ilir Barat II Palembang, menyampaikan dugaan penyebab kebakaran tersebut diperoleh dari hasil olah tempat kejadian perkara yang didukung oleh kepolisian, atas kejadian yang terjadi tadi pagi itu.

"Setelah dilakukan olah tempat kejadian perkara pagi tadi, api diduga berasal dari hubungan arus pendek listrik gudang itu hingga terjadi kebakaran," kata dia.

Menurutnya, tim kepolisian di lapangan menemukan gudang beras sekaligus ternak berupa dedak itu mengalami kebakaran dalam kondisi kosong. Gudang tersebut sudah lama tidak terpakai oleh PT. Medan Sakti milik Hamid Asikin Bersaudara.

Kerugian Akibat Kebakaran Gudang Beras di Jalan Depaten Palembang

Petugas kepolisian memastikan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu tapi pemilik gudang kerugian nilai kerugian yang dicapai puluhan juta rupiah karena bangunan hampir seluruhnya secara menyeluruh.

Atas kejadian-kejadian tersebut kepolisian mengimbau masyarakat untuk lebih waspada dengan memeriksa setiap instalasi bangunan, gas kompor atau apapun yang mungkin menimbulkan api.

sebelumnya, kebakaran itu terjadi pada Senin pagi sekitar pukul 03.45 WIB hingga mengejutkan warga sekitar yang tengah tidur.

Kebakaran gudang itu juga terekam dalam video amatir yang beredar luas di media sosial Instagram berdurasi 21 detik.

Pemadaman Kebakaran di Gudang Beras Depaten Baru Palembang

Dalam video rekaman itu tampak warga berlari keluar rumah bergotong-royong lakukan pemadaman dengan alat sederhana agar api tidak menyambar rumah penduduk yang berada tak jauh dengan gudang.

Aparat kepolisian menyebutkan api baru dapat dikendalikan setelah tujuh unit mobil Dinas Pemadam Kebakaran Palembang tiba di lokasi dan kebakarannya secara total pada pukul 04.45 WIB, kemudian di pasang polisi polisi berolahraga di sana agar terhindar dari reruntuhan bangunan.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.