Jadwal Pertandingan Wakil Indonesia di Perempat Final Malaysia Masters 2022: "Perang Saudara" Hingga Peluang Emas Sektor Ganda
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, bertemu rekan senegara di perempat final Malaysia Masters 2022. (Foto: Twitter @INABadminton)

Bagikan:

JAKARTA - Tujuh wakil Indonesia menginjakkan kakinya di perempat final Malaysia Masters 2022 yang digelar Jumat, 8 Juli. Sayangnya, ada dua wakil Indonesia yang dipaksa untuk saling sikut.

Perang saudara bakal tersaji di sektor tunggal putra. Anthony Sinisuka Ginting dihadapkan pada rekan senegaranya, Chico Aura Dwi Wardoyo.

Ini pertemuan perdana bagi kedua pemain di ajang resmi BWF. Namun, mereka diyakini sudah tahu kemampuan satu sama lain karena berlatih di tempat yang sama.

Secara peringkat, Ginting lebih unggul. Meski demikian, itu tak bisa dijadikan patokan untuk menentukan hasil di lapangan.

Sementara itu, peluang ganda Indonesia untuk lolos ke babak semifinal cukup terbuka. Pasalnya, mereka tak menemui lawan berat.

Berbeda dengan Gregoria Mariska Tunjung yang jadi andalan di nomor tunggal putri. Dia harus bertemu dengan unggulan pertama asal Jepang, Akane Yamaguchi.

Secara rekor pertemuan, Gregoria Mariska kalah jauh 2-8. Namun, di pertemuan terakhir, tunggal putri Merah Putih itu mampu mengalahkan Akane dengan skor 21-14 dan 21-14 di Malaysia Open 2022.

Berikut ini adalah susunan pertandingan wakil Indonesia di babak perempat final Malaysia Masters 2022, Jumat, 8 Juli:

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Pearly Tan/Thinaah Muralitharan

Gregoria Mariska Tunjung vs Akane Yamaguchi

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan vs Lu Ching Yao/Yang Po Han

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Junaidi Arif/Muhammad Haikal

Rinov Rivaldy/Pitha haningtyas Mentari vs Robin Tabeling/Selena Piek

Chico Aura Dwi Wardoyo vs Anthony Sinisuka Ginting