Babel Dirikan Balai Teknologi Informasi Pendidikan, Fasilitasi Guru dan Siswa untuk Keperluan Pembelajaran
Gubernur Bangka Belitung (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Balai Teknologi Informasi Pendidikan dibangun oleh Pemprov Kepulauan Bangka Belitung untuk mempercepat dan memfasilitasi para guru berserta siswa dala memperoleh materi pembelajaran.

"Dengan adanya fasilitas teknologi pendidikan ini juga untuk mendorong para siswa lebih paham dan mengenal digitalisasi," kata Gubernur Kepulauan Babel Erzaldi Rosman Djohan di Pangkalpinang, Selasa.

Ia menyebut peran Balai Teknologi Informasi Pendidikan Bangka Belitung bagi para guru dari sisi pembelajaran sebagai efisien, baik menyangkut waktu maupun cara dan teknik dalam memberikan pengajaran kepada siswa.

"Balai teknologi ini nantinya akan berkolaborasi dengan TVRI dan RRI guna meningkatkan literasi para siswa ini," ujarnya.

Pengembangan Balai Teknologi Informasi Pendidikan

Melalui balai ini, kata dia, pemerintah provinsi juga memberikan literasi kepada guru SD, SMP, dan sederajat.

"Nanti dana hibah ini akan disampaikan ke literasi guru SD dan SMP dalam pengembangan Balai Teknologi Informasi Pendidikan ini," katanya.

Pemprov Bangka Belitung Menggecarkan Pembangunan Fasilitas Pendidikan

Dalam meningkatkan kualitas pendidikan berbasis teknologi ini, pemerintah provinsi setempat terus meningkatkan fasilitas pendidikan.

"Balai Teknologi Pendidikan ini merupakan puncak untuk meningkatkan kualitas pendidikan berbasis digitalisasi di daerah ini," katanya.