Ledakan Hebat Pipa Gas di Prabumulih, Pasangan Suami-Iistri Menjadi Korban
Ledakan pipa gas di Prabumulih (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Areal operasional Stasiun Kompresor Gas (SKG) I Desan Kemang, Kecamatan Rambang Kapak Tengah, Prabumulih, Provinsi Sumatera Selatan, mengalami ledakan hebat pada Senin (9/5).

"Ledakan terjadi pagi tadi (sekitar pukul 06.00 WIB) yang diduga karena ada kebocoran operasional pada pipa saluran di areal gas itu," kata Kepala Polres Prabumulih, AKPB Siswandi, yang dikonfirmasi melalui saluran telepon di Prabumulih, Senin.

Penyebab Ledakan Pipa Gas di Prabumulih

Meski demikian, menurut dia, penyebab ledakan tersebut belum dapat dipastikan karena masih akan dilakukan investigasi lebih lanjut oleh PT Pertamina.

"Kami tidak terlibat dalam investigasi untuk mengetahui penyebabnya karena itu pekerjaan rumah rumah Pertamina, mungkin ada yang bocor dan sebagainya," kata dia, sekaligus meminta PT Pertamina melakukan pemeriksaan secara menyeluruh saluran pipa gas itu sehingga tidak terjadi kembali.

Ia menyatakan, ada dua orang yang menjadi korban ledakan itu. Berdasarkan informasi yang dihimpun, dua warga menjadi korban yang diketahui pasangan suami istri berinisial K (52) dan N (27) warga Kelurahan Patih Galung, Kecamatan Prabumulih Barat.

Korban Ledakan Pipa Gas di Prabumulih

Mereka menjadi korban ledakan saat tengah melintas menggunakan sepeda motor menuju ke kebunnya yang tak jauh dari operasional. Pasangan suami-istri itu mengalami luka bakar di bagian tubuh sehingga harus dilarikan ke rumah sakit setempat untuk menjalani perawatan intensif.

Polisi memastikan para korban dalam kondisi yang membaik begitupun situasi ledakan itu saat ini aman dan kondusif.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.