Pendaftaran Mahasiswa Baru Universitas Sriwijaya 2022; 2.307 Masih Tersedia untuk Calon Mahasiswa
Rektor Universitas Sriwijaya (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Sebanyak 2.308 kursi bagi lulusan SMA dan sederajat masih disediakan oleh Universitas Sriwijaya (Unsri) Palembang. Peluang untuk berkuliah di perguruan tinggi negeri terakreditasi A di Ibu kota Provinsi Sumatera Selatan masih terbuka lebar.

Prof.Anis Saggaff, Rektor Unsri, mengatakan lulusan SMA dan sederajat yang berminat masuk Unsri memperebutkan 2.307 kursi yang masih kosong, bisa mengikuti seleksi melalui jalur mandiri.

"Pada tahun akademik 2022/2023 disediakan 7.825 kursi bagi calon mahasiswa baru, dari jumlah itu 5.500 kursi di antaranya telah diisi melalui seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri (SNMPTN) dan Seleksi Bersama Masuk PTN (SBMPTN)," kata Rektor Unsri di Palembang, Selasa.

Seleksi masuk Unsri melalui jalur mandiri digelar bersama 12 perguruan tinggi swasta (PTS) di Palembang dengan sistem ujian saring masuk bersama (USMB).

Pendaftaran Program USMB Universitas Sriwijaya

Bagi masyarakat yang akan mengikuti USMB program S1 bisa melakukan pendaftaran pada 29 April hingga 30 Juni 2022 melalui laman daring http://usept.unsri.ac.id.

Sedangkan pelaksanaan ujian tertulis berbasis komputer(UTBK) untuk gelombang pertama pada 4-7 Juli, UTBK gelombang kedua 11-12 Juli 2022, sedangkan pengumuman kelulusan diterima Unsri atau PTS yang dipilih pada 14 Juli 2022.

Untuk USMB program D3 dan alih program pendaftarannya dimulai 29 April-18 Juli 2022, UTBK pada 19 Juli 2022, dan pengumuman hasilnya pada 21 JULI 2022.

Ujian saring masuk bersama atau jalur mandiri itu, merupakan kesempatan terakhir untuk masuk Unsri karena pihaknya hanya menyediakan tiga kegiatan seleksi padasetiap tahun akademik, para lulusan SMA yang menginginkan masuk PTN ini diharapkan untuk memanfaatkan kesempatan tersbeut dengan baik, kata Rektor.

Mahasiswa yang Lulus SNMPTN di Unsri

Sementara sebelumnya Wakil Rektor I Unsri Prof.Zainuddin Nawawi mengumumkan 1.605 calon mahasiswa baru Unsri Palembang yang lulus SNMPTN dengan perincian 967 orang di prodi saintek dan 638 orang di prodi soshum.

Peminat seleksi nasional masuk perguruan tinggi Negeri (SNMPTN) di lingkungan Unsri tahun ini 27.066 orang atau mengalami sedikit penurunan jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya mencapai 27.341 orang.

"Memang terjadi sedikit penurunan peminat yang mengikuti seleksi masuk Unsri, namun tidak diketahui penyebabnya," ujar Prof Zainuddin.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.

Terkait