Program Bagi-bagi 1.000 Al Quran dari Polda Sumsel, Ingin Anak-anak Mempelajari Isinya
Program bagi Al Quran (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Program bagi-bagi Al Quran sebanyak 1.000 buku dilakukan anggota Polda Sumatera Selatan di Kota Palembang, pada bulan Ramadan 2022. Al Quran tersebut dibagikan kepada anak-anak yang belajar di Taman Pendidikan Al Quran (TPQ).

Aipda Muhammad Aliudin, Anggota Polda Sumsel yang menjalankan program 1.000 Al Quran itu, menyampaikan bertepatan dengan bulan suci Ramadhan yang penuh berkah dan rahmat ini dirinya memulai membagikan Al Quran secara bertahap hingga mencapai target yang diharapkan.

Pembagian kitab suci itu diawali kepada puluhan murid dari TPQ Al-Hikmah yang baru menyelesaikan Iqra enam dan akan melanjutkan ke Al Quran.

Program Bagi 1.000 Al Quran di Palembang Berjalan Lancar

Program tersebut diharapkan bisa berjalan dengan baik selama bulan Ramadan ini sehingga target pembagian 1.000 Al Quran tercapai.

Menurut anggota Polda Sumsel yang bertugas di Bidang Humas itu, Al Quran merupakan salah satu mukjizat Nabi Muhammad SAW yang harus dibaca, dipelajari dan diamalkan untuk petunjuk bagi umat manusia.

Dalam kitab suci Al Quran terdapat kisah-kisah nabi baik itu ucapan maupun perbuatannya dalam mengajak kaumnya untuk beribadah dan bertaqwa kepada Allah SWT.

BACA JUGA:


Membaca dan memahami Al Quran bagi Murid TPQ

Selain itu di dalam Al Quran juga terdapat cerita kaum para nabi yang durhaka kepada Allah SWT sehingga mereka diberikan azab agar kaum sesudahnya dapat mengambil hikmah.

Oleh karena itu, murid TPQ yang telah menerima pembagian Al Quran melalui program tersebut agar dapat membaca dan mempelajari apa yang ada di dalam kitab suci umat Islam itu.

"Saya berharap kepada yang menerima Al Quran agar terus membaca dan mempelajari isinya, agar menjadi hamba yang selalu beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT," ujar Aliudin.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.

Terkait