Safari Ramadan di Gelar di Tujuh Tempat, Pemkab Belitung Sampaikan Manfaat Pentingnya
Sekda Belitung (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Kegiatan Safari Ramadan 1443 Hijriah diselenggarakan oleh Pemkab Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, untuk meningkatkan tali silaturahim antara pemerintah dan masyarakat.

MZ Hendra Caya, Sekretaris Daerah Belitung, mengatakan safari Ramadhan 1443 ditetapkan di tujuh lokasi atau masjid yang berada di beberapa desa atau di lima wilayah kecamatan termasuk di rumah dinas bupati.

"Safari Ramadhan yang rutin dilaksanakan setiap tahun, penting dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat atau umat Islam," kata Sekda Belitung.

Lokasi Kegiatan Safari Ramadan di Belitung

Ketujuh lokasi pelaksanaan Safari Ramadan yaitu rumah dinas Bupati Belitung pada Sabtu (2/4), Masjid Al-Barkah Desa Air Saga, Selasa (5/4) dan Masjid Misbahul Islam, Desa Selat Nasik, Jumat (8/4), selanjutnya adalah Masjid An-Nur Desa Ibul Badau, Selasa (12/4),

Kemudian Masjid As-Sajadah, Desa Pelepak Putih, Sijuk, Kamis (16/4), Masjid Al-Munawwaroh, Desa Mentigi, Membalong, Selasa (19/4) dan terakhir bertempat di Rumah Dinas Sekda Belitung, Rabu (20/4).

Manfaat Kegiatan Safari Ramadan di Belitung

Selain mampu mempererat tali silaturahmi kata dia, melalui kegiatan Safari Ramadhan menjadi wadah dalam menyampaikan maupun menyerap informasi yang berkembang di masyarakat.

"Dalam pelaksanaan safari Ramadhan yang rutin digelar setiap tahunnya ada pemberian bingkisan serta bantuan kepada setiap masjid yang dikunjungi," katanya.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel. Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk anda.