6 Teroris Berhasil di Amankan oleh Densus 88 di Batam, Identitas Dalam Pemeriksaan
Ilustrasi Densus 88 Antiteror (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Sejumlah 4 terduga teroris diringkus oleh Densus 88 Antiteror di wilayah Batam. Dengan adanya kasus terbaru ini, tercatat sudah 14 terduga teroris ynag telah ditangkap oleh Densus 88.

"Benar ada penangkapan (terduga teroris) oleh Densus 88 terhadap 4 tersangka tindak pidana terorisme," ujar Kabagbanops Densus Antiteror Polri Kombes Aswin Siregar saat dikonfirmasi, Jumat, 17 Desember.

Namun, belum merinci perihal identitas dan asal jaringan para terduga teroris itu. Alasannya, sampai saat ini mereka masih dalam pemeriksaan.

Hanya ditekankan, 4 terduga teroris itu ditangkap Kamis, 16 Desember.

"Betul (baru ditangkap), penjelasan lebih lanjut via Humas Mabes," kata Aswin.

Densus 88 Antiteror Tangkap Teroris di Sumut dan Sumsel

Sebelumnya, Densus 88 Antiteror meringkus 10 terduga teroris. Mereka ditangkap di wilayah Sumatera Utara dan Sumatera Selatan.

"Total 9 ditangkap di Sumatera Utara," ujar Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan saat dikonfirmasi, Kamis, 16 Desember.

Daftar Penangkapan Teroris yang Dilakukan oleh Densus 88 Antiteror

Untuk 9 terduga teroris itu ditangkap di lokasi berbeda. Di mana, 7 di antaranya diringkus di wilayah Langkat, Binjai, Belawan, dan Medan Barat. Sementara 2 sisanya ditangkap di Tanjung Balai.

Kemudian, Densus 88 Antiteror juga menangkap satu terduga teroris di Sumatera Selatan. Namun, belum dirinci soal lokasi penangkapan.

"Tambahan tangkap 1 tersangka teroris di Sumatera Selatan," ungkap Ramadhan.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel.