Akhirnya! Harga Bitcoin Naik Lagi, Setelah Merosot Akibat Invasi Rusia ke Ukraina
Harga Bitcoin kembali naik dan tertinggi sejak 3 pekan terakhir. (foto: dok. pixabay)

Bagikan:

PALEMBANG - Terjadi kenaikan harga Bitcoin pada Selasa, 22 Maret. Lonjakan harga ini menjadi penanda mulai kembali sejak invasi kembali harga BTC sejak invasi Rusia ke Ukraina, akhir Februari lalu.

Kabar tersebut juga menguntungkan digital yang lebih kecil seperti etere. Kini Etere juga ikut mengalami kenaikan signifikan.

Bitcoin, seperti dilaporkan oleh  Reuters , naik sebanyak 5,6% menjadi 43,337 dolar AS (Rp621, juta), dan tertinggi sejak 3 Maret, saat terjadi kenaikan terakhir sebesar 3,6%. Ether, koin digital terbesar kedua, naik sebanyak 5,4% ke level tertinggi sejak 17 Februari.

Perang Rusia-Ukraina Membuat Harga Bitcoin Anjlok

Cryptocurrency asli telah meningkat lebih dari 26% sejak level terendah dalam beberapa hari di angka 34.324 dolar AS (Rp492 juta) pada 24 Februari ketika Rusia menginvasi Ukraina . Pemulihannya ini juga mencerminkan kenaikan harga saham pada bursa, meskipun pada tingkat yang lebih kuat.

Analis mengatakan tidak ada katalis berita khusus yang menyebabkan kenaikan harga bitcoin tersebut. Namun biasanya harga bitcoin ini mengikuti "selera tentatif" untuk aset berisiko yang mendukung pula kenaikan harga indeks saham Eropa pada Selasa.

Harga Bitcoin Diprediksi Akan Terus Meningkat dalam Beberapa Minggu ke Depan

Manajer aset digital CoinShares mengatakan pada Senin lalu, produk dan dana investasi kripto menunjukkan arus keluar bersih untuk minggu kedua berturut-turut.

Namun hingga kini tren kenaikan yang tinggi belum terlihat. Volatilitas Bitcoin, dalam beberapa pekan ke depan masih cukup tinggi.

Namun untuk mencapai harga 100 ribu dolar AS, agaknya masih sangat jauh mengingat kondisi perekonomian dunia masih tanda tanya akibat invasi Rusia ke Ukraina. Belum lagi seputar larangan transaksi Bitcoin di Rusia yang diserukan oleh pihak Barat.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.