Wisata Istana Gyeongbok Korea Selatan Buka Tur Malam Hari, Suguhan Pemandangan Musim Semi
Istana Gyeongbok di Korea Selatan (Yonhap/foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Salah satu pariwisata Korea Selatan yang cukup banyak didatangi orang adalah stana Gyeongbok, Korea Selatan. Di sana pengunjung bisa menyaksikan pemandangan malam yang indah dengan bunga musim semi bermekaran. Kabar baik tur malam hari Istana Geongbok bakal dibuka mulai April 2022.

Yonhap, Administrasi Warisan Budaya (CHA), mengatakan istana utama Dinasti Joseon (1392-1910) itu akan dibuka mulai pukul 19.00-21.30 terhitung 1 April-29 Mei 2022 untuk program tur malam hari reguler.

​Sebanyak 1.300 pengunjung nantinya dapat diakomodasi per hari, dan reservasi tiket online diperlukan untuk semua pengunjung, tetapi ini tidak termasuk orang asing.

Festival Budaya Istana Gyeongbok Korea Selatan

Tur tidak akan ditawarkan pada hari Senin dan Selasa dan dari 11-15 Mei 2022 karena persiapan dan pertunjukan budaya untuk Festival Budaya Istana, sebuah festival yang diadakan setiap tahun di istana.

CHA juga akan memulai kembali program tur tahunan di tenda istana Gyeonghoeru, sebuah paviliun untuk jamuan makan kerajaan dan fungsi khusus pemerintah, seperti acara kenegaraan untuk menyambut utusan asing selama era Joseon, pada 1 April mendatang.

Acara tahunan tersebut diadakan setiap tahun sejak 2010, hingga COVID-19 memaksanya tahun lalu.

Tur Pemandu Wisata Istana Gyeongbok Korea Selatan

Tur berpemandu ditawarkan tiga kali sehari secara gratis kepada semua pengunjung istana. Maksimal 20 pengunjung dapat mengikuti tur setiap hari untuk mencegah penyebaran COVID-19, dan reservasi yang diperlukan untuk semua peserta.

Semua pengunjung juga harus mengikuti protokol COVID-19, seperti memakai masker, pemeriksaan suhu, dan jarak sosial, demikian menurut agensi.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.