Berita Duka! Wakil Gubernur Sumatera Selatan 2008-2013 Meninggal Dunia di Usia ke-66
Foto via Antara

Bagikan:

PALEMBANG - Eddy Yusuf, Wakil Gubernur Sumatera Selatan periode 2008-2018, meninggal dunia pada Selasa pagi sekitar pukul 08.30 WIB. Ia menghembuskan nafas terakhir di usia yang ke-66 tahun.

Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru menyampaikan kabar meninggal dunianya Eddy Yusuf saat dikonfirmasi seusai peresmian gedung Kodam II/SWJ di Palembang.

"Iya, Innalillahi wainnailaihi rajiun, saya menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya senior kita pak Eddy Yusuf," kata Herman Deru.

"Bagi saya dia orang baik, dikenal ramah dan tidak membedakan strata dalam berkomunikasi. Atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan saya mendoakan mudah-mudahan almarhum mendapatkan tempat yang terbaik di sisi Allah SWT dan, keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan," imbuhnya.

Adapun, berdasarkan informasi yang dihimpun dari Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Ogan Komering Ulu (Diskominfo OKU).

Wakil Gubernur Sumsel Eddy Yusuf Meninggal karena Sakit

Eddy Yusuf yang juga mantan Bupati OKU periode 2003-2008 itu dikabarkan sempat jatuh pingsan terus dilarikan ke rumah sakit umum daerah Dr Ibnu Sutowo Baturaja, Kabupaten OKU guna menjalani perawatan.

Sekretaris Daerah Kabupaten OKU Achmad Tarmizi mengatakan, berdasarkan informasi dari keluarga almarhum di rawat di rumah sakit itu lantaran sakit mag-nya kambuh Senin malam, kemudian pada Selasa pagi mendapat kabar meninggal dunia.

Pemakaman Mantan Wakil Gubernur Sumsel Eddy Yusuf

Jenazah almarhum dibawa ke rumah duka di Kecamatan Alang-Alang Lebar, Palembang dan selanjutnya dimakamkan oleh pihak keluarga di sana.

"Ya jenazahnya dibawa ke Palembang untuk dimakamkan pihak keluarga. Setelah diselesaikannya upacara penghormatan yang dipimpin pak Bupati tadi pukul 11.30 WIB almarhum diberangkatkan, saat ini masih dalam perjalanan," kata dia.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel. Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk anda.