Hasil Visum Tahanan Tewas di Lubuk Linggau; Berikut Penjelasan dari Polda Sumsel
Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi. (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Seorang tahanan Kepolisian Sektor Lubuk Linggau Utara, Kepolisian Daerah Sumatera Selatan (Polda Sumsel) ditemukan tewas di penjara pada Senin (14/02). Pihak kepolisian belum bisa memastikan penyebab tewasnya tahanan tersebut.

Kombes Pol Supriadi, Kepala Bidang Humas Polda Sumsel, menyebut bahwa disampaikan berdasarkan hasil visum terhadap tahanan yang dilakukan oleh tim medis rumah sakit di Kota Lubuk Linggau.

Hasil visumnya menyatakan tidak dapat memastikan penyebab kematian itu, karena tidak ada pemeriksaan dalam atau otopsi.

"Hasil visum rumah sakit menyatakan tidak dapat memastikan penyebab kematian itu, karena tidak ada pemeriksaan dalam atau otopsi," kata dia lagi.

Hasil Visum Tahanan Tewas di Lubuk Linggau

Berdasarkan hasil visum rumah sakit tersebut, kata Kombes Supriadi, tindakan selanjutnya diserahkan kepada pihak lain untuk dilakukan autopsi atau tidak.

Karena, berdasarkan aturannya untuk melakukan autopsi itu harus ada persetujuan dari pihak keluarga.

"Selebihnya terkait dengan proses tersebut lebih ditangani oleh Polres Lubuk Linggau," ujarnya pula.

demikian, Kombes Pol Supriadi memastikan, proses pemeriksaan terhadap anggota Polsek Lubuk Linggau Utara oleh Bidang Propam Polda Sumsel bersama Polres Lubuk Linggau terus berlanjut.

Dalam pemeriksaan itu, ada lima aparat kepolisian Polsek Lubuk Linggau Utara sudah mulai dari jabatan, antara lain pemeriksaan menangani perkara-perkara tersebut.

"Bila ditemukan ada unsur kelalaian akan ditindak tegas sesuai hukum. Hasil pemeriksaan akan kami buka secara transparan," katanya lagi.

Kronologi Tahahan Tewas di Penjara Lubuk

Lingau di bawah batas yang tewas itu berjenis kelamin laki-laki berinisial H (45), warga Kelurahan Sumber Agung, Kecamatan Lubuk Linggau Utara I, Kota Lubuk Linggau.

H sebagai tersangka kasus dugaan pencurian. Ia tewas dalam penjara dengan kondisi mengalami luka lebam di beberapa bagian tubuhnya, pada Senin (14/2).

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami selalu menyajikan berita terkini Sumatera Selatan secara lengkap.