Kampanye Gemar Makan Ikan di Palembang, Berikut Manfaat dan Kandungan Nutrisinya bagi Kesehatan
Wakil Walikota Palembang (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Gerakan gemar makan ikan ditingkatkan oleh Pemkot Palembang, Provinsi Sumatera Selatan. Kampanye gemar makan ikan ia sampaikan kepada seluruh warga yang tersebar di 107 kelurahan.

"Kami terus berupaya menggalakkan kampanye gemar makan ikan ke seluruh warga kota untuk mempertahankan tingkat konsumsi ikan yang sudah sudah cukup tinggi sekitar 44 kilogram per kapita per tahun," kata Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda di Palembang, Senin.

Kandungan Nutrisi dan Manfaat Ikan bagi Kesehatan

Menurut dia, kegiatan kampanye tersebut penting dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada warga kota mengenai kandungan nutrisi ikan dan manfaat makan ikan yang kaya protein dan mineral bagi kesehatan.

"Asam lemak omega tiga dalam minyak ikan baik untuk mengurangi depresi dan kecemasan, berdasarkan hasil penelitian para ahli dijelaskan bahwa masyarakat yang mengkonsumsi banyak ikan memiliki tingkat depresi yang lebih rendah," ujarnya.

Selain menggalakkan kampanye gemar makan ikan, pihaknya juga berupaya meningkatkan produksi ikan untuk mengimbangi tingginya konsumsi ikan.

Meningkatnya produksi ikan mendorong tersedianya ikan di pasaran dalam jumlah cukup sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Masyarakat Palembang Didorong untuk Budidaya Ikan

Peningkatan konsumsi jika tidak diimbangi dengan peningkatan produksi dapat menimbulkan masalah karena harganya akan mengalami kenaikan yang tinggi dan bisa mengakibatkan warga mengurangi makan ikan.

Untuk meningkatkan produksi ikan, pihaknya berupaya mendorong warga melakukan budidaya ikan serta melakukan kegiatan tabur benih ikan di Sungai Musi dan anak sungainya serta di danau sekitar kawasan permukiman penduduk, ujar dia.

Ikuti terus  berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel.