Berhasil Gagalkan Penyelundupan Lobster, Polda Sumsel Mendapat Pengharagaan dari Balai Karantina Ikan
Penghargaan kepada Polda Sumsel (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Penghargaan kepada Polda Sumatera Selatan diberikan oleh Pejabat Balai Karantina Ikan Palembang karena telah berhasil menggagalkan tindak penyelundupan ribuan benih lobster .

Fibrianto, Kepala  Balai Karantina Ikan Palembang, menyerahkan penghargaan tersebut kepada perwakilan personel, Kasat Reskrim Polres Banyuasin AKP M Ikang Adi Putra disaksikan Kapolda Sumsel Irjen Pol.Toni Harmanto di Palembang, Kamis.

Selain personel tersebut, penghargaan juga diberikan kepada Wakapolda Sumsel Brigjen Pol. Rudi Setiawan, Direktur Reserse Kriminal khusus Kombes Pol.Muhammad Barly Ramadhany, Wadir Krimsus AKBP Ferry Harahap.

Kepala Balai Karantina Ikan Palembang Yoyok Fibrianto pada kesempatan itu mengatakan penghargaan itu diberikan sebagai ucapan terima kasih kepada jajaran Polda Sumsel yang telah menggagalkan penyelundupan benih lobster.

Sumatera Selatan Berpotensi Menjadi Jalur Penyelundupan Benur

Wilayah Sumsel berpotensi menjadi jalur penyelundupan benih lobster,  terbukti dalam  tahun 2021 beberapa kali upaya penyelundupan digagalkan personel jajaran Polda Sumsel. 

Penegakan hukum di bidang perikanan dan kelautan di wilayah Sumsel itu diharapkan ke depan lebih digalakkan lagi sehingga bisa menutup celah penyelundupan benih lobster dan barang hasil perikanan yang dilindungi, katanya.

Sementara Kapolda Sumsel Irjen Pol.Toni Harmanto mengatakan penghargaan yang diberikan ini menjadi motivasi jajarannya untuk terus meningkatkan kinerja dalam melakukan pengungkapan hingga keamanan masyarakat dari berbagai tindakan kejahatan.

"Penghargaan ini diberikan kepada anggota karena mampu menggagalkan penyelundupan benih lobster di wilayah hukum Polres Banyuasin," ujarnya.

Penghargaan yang Diberikan kepada Polda Sumsel

Sedangkan untuk personel lainnya, penghargaan itu diharapkan sebagai acuan untuk bisa mendapatkan hal yang sama dengan memacu kinerja semaksimal mungkin guna mencapai  hasil yang memuaskan hingga diganjar penghargaan seperti yang diberikan Balai Karantina Ikan Palembang.

"Saya berharap penghargaan yang diberikan mampu meningkatkan semangat juang jajaran Polda Sumsel  dalam pemberantasan berbagai tindak kejahatan yang ada di wilayah provinsi dengan 17 kabupaten dan kota ini," ujar Irjen Pol Toni.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel.