Edy Mulyadi Ejek Menhan Sebagai 'Jenderal Meong', Bagaimana Tanggapan Prabowo?
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di Taman Makam Pahlawan Tangerang/ foto: Jehan/vOI

Bagikan:

PALEMBANG - Edy Mulyadi melontarkan ujaran di Youtube menyebut Prabowo Subianto, Menteri Pertahanan (Menhan) Republik Indonesia, sebagai macan meong. Prabowo sendiri tidak mau pusing menanggapi perihal ujaran kebencian terseut

Prabowo mengaku tidak ambil pusing perihal ujaran tersebut. Menurutnya hal itu sudah ada bagian yang mengurusi kasus tersebut.

“Udah ada yang urus,” kata Prabowo kepada wartawan di TMP Taruna, Kota Tangerang, Rabu, 26 Januari

Banyak yang Menginginkan Edy Mulyadi Ditangkap Polisi

Sebagai informasi, sejumlah pihak menyerukan kepolisian menangkap Edy Mulyadi melalui video yang tersebar di media sosial. Pernyataan Edy Mulyadi dinilai menyudutkan Prabowo.

"Masak Menteri Pertahanan gini saja enggak ngerti sih? Jenderal bintang tiga. Macan yang jadi kayak mengeong. Enggak ngerti begini aja. Halo, Prabowo? Prabowo Subianto, kamu dengar suara saya? Masak itu enggak masuk dalam perhitungan, kamu Menteri Pertahanan?" serunya dalam video tersebut.

Edy Mulyadi Ucapkan Perkataan yang Menghina Warga Kalimantan

Tak hanya itu, Edy Mulyadi juga menyebutkan kata-kata yang dianggap sebagai penghinaan untuk warga Kalimantan. Ucapan tersebut ia sampaikan sebagai protes terhadap wacana ibu kota baru di Kalimantan.

"Bisa memahami enggak, ini ada tempat elite punya sendiri, yang harganya mahal, punya gedung sendiri, lalu dijual pindah ke tempat jin buang anak," kata Edy.

Bagi Edy, orang-orang tidak akan mau membangun properti di Kalimantan karena pasar di Kalimantan, kata dia, hanya makhluk halus.

"Pasarnya siapa, kalau pasarnya kuntilanak, genderuwo, ngapain gua bangun di sana," ungkapnya.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel.