Wisatawan Ramai Piknik ke Danau Kaolin Belitung saat Libur Natal
Danau Kaolin Belitung (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Pada hari libur Natal 2021, wisatawan ramai mengunjungi destinasi wisata Danau Kaolin, Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Sri Nurhayati, seorang wisatawan asal Jakarta, mengungkapkan dirinya bersama rombongan berkunjung ke Danau Kaolin guna menyambut kemunculan "matahari terbit" atau matahari terbitan.

"Kami bersama rombongan berangkat dari hotel sejak pagi hari tadi sebelum menunggu "matahari terbit" karena di sini salah satu spot melihat matahari terbit terbaik di Belitung," katanya.

Pesona Keindahan Wisata Danau Kaolin Belitung

Menurut dia, objek wisata Danau Kaolin Belitung memiliki pesona dan keindahan tersendiri sehingga dapat memanjakan mata bagi setiap pengunjung yang datang.

Hamparan pasirnya putih kemudian membentang membentuk bukit serta air yang berwarna biru dan jernih maka ini sangat indah sekali ditemukan di daerah lain, ujarnya.

Ia mengatakan, berwisata di tengah situasi pandemi COVID-19 tidak merasa khawatir terhadap penularan COVID-19.

demikian, lanjut dia, kesehatan dan keselamatan merupakan aspek utama yang harus dijaga agar terhindar dari penularan COVID-19.

"Kami bersama rombongan semuanya mengikuti prosedur dan anjuran pemerintah dalam berwisata aman ketika masa pandemi," katanya.

Wisatawan Danau Kaolin Tidak Cemas Ancaman COVID-19

Sementara itu, salah seorang wisatawan lainnya, Raflie Setyawan (27) di Tanjung Pandan mengatakan objek wisata Danau Kaolin karena merupakan alam terbuka sehingga dinilai aman dari penularan COVID-19.

"Kondisinya luas di udara masih segar alami sehingga saya rasa ini bisa lebih aman dibandingkan harus berkerumun dan berkumpul di tempat lain," ujarnya.

Ia menilai, fasilitas yang disiapkan oleh pemerintah daerah juga cukup baik dan bisa diakses oleh semua wisatawan.

"Misalnya kita bisa bersama-sama melihat ada tempat cuci tangan dan spanduk imbauan agar tetap menjalankan menjalankan protokol kesehatan," katanya.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel .