4 Fakta Mengenai Orgasme Pria saat Bercinta, Pengalaman yang Paling Ditunggu-tunggu
Ilustrasi pasangan mesra (Wiliam Fortunato/Pexels)

Bagikan:

PALEMBANG- Dalam aktivitas seksual, setiap pasangan butuh mendapatkan kepuasan. Mencapai puncak orgasme menjadi pengalaman yang dinantikan oleh para pria ketika bercinta. Nah, berikut ini ada beberapa fakta tentang orgasme pria saat bercinta.

Lebih baik orgasme dengan pasangan daripada sendirian

Meski pria terkenal suka masturbasi, tetapi untuk mencapai orgasme, para pria lebih suka merasakannya ketika berhubungan seks dengan pasangannya. Klimaks karena seks bisa memicu tubuh memproduksi 400% lebih banyak hormon prolaktin, hormon yang bisa membuat Anda merasakan kepuasan saat bercinta. 

Pria juga bisa pura-pura orgasme

Tidak hanya perempuan yang memalsukan orgasme, para pria juga suka melakukannya. Sebuah survei oleh para peneliti di University of Kansas mencatat bahwa pria pura-pura orgasme karena mabuk untuk mencapai klimaks atau sudah mengantuk. Ini dilakukannya karena takut menyakiti perasaan pasangannya. Setelah pura-pura orgasme, pria akan langsung menyembunyikan atau membuang kondom yang digunakannya. 

Pria bisa orgasme tanpa ejakulasi

Orgasme pada pria berbeda dengan ejakulasi. Orgasme adalah serangkaian kontraksi di area penis, meningkatnya detak jantung dan tekanan darah, serta menegangnya otot di beberapa bagian tubuh. Sedangkan ejakulasi, keluarnya air mani dari penis Beberapa orang pernah mengalami orgasme kering, tetapi kenikmatannya masih sama seperti saat pria orgasme diikuti ejakulasi.

Rutin orgasme menyehatkan tubuh

Penelitian yang dilakukan oleh para ahli yang tergabung dalam American Urological Association menemukan bahwa rutin orgasme bisa menurunkan risiko kanker prostat hingga 20. Penelitian lainnya yang dilakukan di Inggris, juga membuktikan bahwa orgasme setidaknya dua kali seminggu bisa meningkatkan kesehatan jantung dan menjaga kestabilan tekanan darah.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel.