Hotel Baturaja Dimanfaatkan Menjadi Tempat Isolasi Pasien COVID-19
Hotel Baturaja di Kota Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu, dijadikan sebagai tempat isolasi pasien COVID-19. (ANTARA/Edo Purmana/21)

Bagikan:

PALEMBANG - Pemkab Ogan Komering Ulu (OKU), Provinsi  Sumatera Selatan , manfaatkan Hotel Baturaja menjadi tempat bagi pasien COVID-19.

Amzar Kristipa, Sekretaris Satuan Tugas Penanganan COVID-19 OKU, menambahkan bahwa pemerintah daerah menyediakan fasilitas isolasi di Hotel Baturaja menghadapi kemungkinan ruang rawat rumah sakit penuh akibat penerapan COVID-19.

"Saat ini Kabupaten OKU baru memiliki tiga rumah sakit yakni RSUD Ibnu Sutowo Baturaja, RS Antonio, dan Rumah Sakit DKT yang menjadi tempat isolasi bagi pasien," katanya di Baturaja, Kamis, 22 Juli.

Hotel Baturaja Memiliki Sarana dan Prasaran Memadai untuk Isolasi COVID-19

Ia menjelaskan, Hotel Baturaja yang berada di pusat Kota Baturaja memiliki sarana dan prasarana yang memadai untuk menjadi tempat isolasi pasien COVID-19. .

"Saat ini ada 10 ruangan ber-AC yang disiapkan untuk tempat tidur, lengkap dengan fasilitas tempat, lemari, dan kamar mandi untuk pasien," katanya.

Kasus COVID-19 di OKU Juli 2021

Pemerintah kabupaten, menurut dia, juga menyiapkan peralatan kesehatan dan menyiagakan petugas medis untuk mendukung pelayanan pasien COVID-19 di Hotel Baturaja.

Ia juga menyampaikan kasus COVID-19 di OKU hingga 17 Juli 2021, yakni jumlah warga yang dikonfirmasi positif sebanyak 490 orang. Di antaranya adalah 389 orang sembuh, 49 orang meninggal dunia, dan 52 orang masih menjalani perawatan.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel .