Rekomendasi Tanaman yang Bisa Memperharum Ruangan, Coba Letakkan di Kamarmu!
Ilustrasi (Photo by Dagmara Dombrovska from Pexels)

Bagikan:

PALEMBANG- Ruangan di rumah bisa diperindah menggunakan tanaman hias. banyak yang tamanam hias untuk mempercantik ruangan. Bahkan, beragam jenisnya manfaat untuk kesehatan seperti menghilangkan stres hingga pusaran peredaran darah.

Yang menambah keistimewaan, beberapa tanaman hias ternyata juga cocok untuk dijadikan pengharum ruangan. Aromanya yang khas bisa membuat udara menjadi segar dan nyaman.

Lantas, apa saja tanaman hias yang cocok dijadikan pengharum ruangan? Merangkum laman Herworld, Kamis 1 Juli, berikut rekomendasinya .

Lavender

Lavender jadi salah satu tanaman hias yang cocok untuk diletakkan di ruangan. Selain warna yang indah, tanaman ini juga memiliki aroma khas yang bisa mengharumkan ruangan. Bahkan di dalamnya terdapat zat yang bisa meminimalisir rasa cemas dan tenang hingga cepat tidur yang bernama linalool.

daun mint

Daun mint biasanya jadi salah satu tumbuhan yang kerap dimanfaatkan sebagai obat, hingga bumbu masakan. Namun siapa sangka bahwa tanaman yang satu ini juga bisa mengharumkan ruangan. Aroma yang menyegarkan dari tanaman Lamiaceae ini membuat udara terasa segar dan nyaman.

Sedap malam

Tanaman hias lain yang cocok dijadikan pengharum ruangan adalah Sedap Malam dengan aroma yang disukai. Bahkan beberapa penelitian telah menemukan bahwa tanaman ini bisa mengalirkan peredaran darah.

melati

Siapa yang tak tahu tanaman hias melati? tanaman yang sering digunakan sebagai penyambutan upacara adat pernikahan ini memiliki manfaat sebagai pengharum ruangan. meskipun bentuknya kecil, namun aromanya yang manis bisa membuat ruangan terasa sejuk dan segar.

Kacapiring

Yang terakhir, Gardenia jadi salah satu tanaman hias yang bisa jadi pengharum ruangan. Termasuk dalam jenis Gentianales, bunga ini memiliki aroma yang menyegarkan. Tak hanya itu, kelopaknya yang bergelombang, buat tanaman Gardenia cocok untuk dekorasi rumah yang estetik.

Artikel ini pernah tayang sebelumnya di VOI dengan judul Mau Punya Kamar yang Harum? Coba Tanaman Hias Ini Di Dalam Ruangan . Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri di VOI Sumsel .