Swiss vs Spanyol di Perempat Final Euro 2020, Anak Asuh Petkovic Siap Tampil Percaya diri
Granit Xhaka (Twitter @euro2020)

Bagikan:

PALEMBANG- Vladimir Petkovic, pelatih timnas Swiss, mengatakan belum puas meski sudah melangkah ke perempat final Euro 2020. Capaian tersebut merupakan torehan perdana negara itu di ajang Piala Eropa.

Petkovic juga mengungkapkan anak asuhnya sudah tidak sabar dan sedang dalam keadaan percaya diri untuk bertanding dengan Spanyol dalam laga final di Saint Petersburg, Jumat, 2 Juli, besok.

Swiss sekali lagi jadi tim nonunggulan di laga tersebut, setelah terkejut dengan kejutan juara dunia Prancis dalam 16 besar laga bangkit dari ketertinggalan 1-3 untuk menyamakan kedudukan 3-3 dan mengalahkan adu penalti.

"Kami sudah melakukan pekerjaan baik dengan mencapai perempat final tapi kami belum puas dan masih lapar untuk mendapatkan lebih," kata Petrovic dilansir Antara dari Reuters, Kamis.

"Kami tahu akan menghadapi salah satu unggulan juara, tetapi kami tidak akan kewalahan setelah mengalahkan Prancis. Kami ingin melangkah lebih jauh dan siap secara mental untuk tantangan besar berikutnya ini," ujarnya.

Swiss Hadapi Spanyol Tanpa Kapten Granit Xhaka

Sayangnya, Swiss kali ini tidak akan dikunjungi oleh sang kapten Granit Xhaka yang harus absen karena sanksi akumulasi kartu kuning.

Namun, Petkovic yakin skuadnya punya opsi untuk siap melakukan latihan.

"Absennya Granit adalah sebuah tantangan, tetapi saya punya ide bagaimana kami mengatasinya. Lagi pula, apapun keadaannya semua pemain di lapangan harus memberikan 10 persen lebih sebab Spanyol adalah tim hebat yang mencetak 10 gol dalam dua pertandingan terakhirnya," katanya.

"Kami harus mengantisipasi situasi dan harus siap berlari lebih banyak dari lawan, karena mereka begitu mahir menguasai bola," ujar Petkovic menambahkan.

Lawan Swiss Jika Lolos ke Babak Semifinal

Spanyol tiba di babak perempat final setelah melumat Slovakia 5-0 di laga pemungkas Grup E dan menundukkan Kroasia 5-3 lewat tambahan waktu di 16 besar.

Swiss akan bertemu dengan Belgia atau Italia di babak semi final jika mampu menggulingkan Spanyol.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri di VOI Sumsel .