PKB Palembang Siap Usung Gus AMI di Pilpres 2024
Kegiatan Muscab PKB Palembang (ANTARA/Yudi Abdullah)

Bagikan:

PALEMBANG - Agenda pemilihan presiden 2024 semakin ramai diperbincangkan. Dewan Pimpinan Daerah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Palembang, Sumatera Selatan, siap menjadi "motor penggerak" untuk mendorong Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus AMI menjadi calon presiden di Pilpres 2024 .

"Setelah terpilih kembali menjadi Ketua PKB Palembang dalam Muscab akhir pekan ini, bersama seluruh jajaran pengurus dan kader partai segera menjalankan agenda politik untuk memenangkan Pemilu 2024 dan Calon Presiden Gus AMI," kata PKB Palembang, Sutami Ismail di Palembang , Minggu.

PKB Menargetkan Sumbang Beberapa Kuris pada Calon Anggota Legislatif

Menurut dia, menghadapi Pemilu 2024, berupaya melakukan berbagai kegiatan yang dapat menarik simpati rakyat memilih PKB dan calon anggota legislatif serta capres yang diusung.

Berbagai kegiatan pro rakyat yang diharapkan yang disiapkan dalam tiga tahun ke depan berjalan dengan baik sehingga target peningkatan perolehan kursi dewan dan pemilihan presiden 2024 bisa tercapai.

Khusus untuk Kota Palembang, diharapkan meningkatkan perolehan kursi dan jabatan di kursi pimpinan DPRD Palembang.

"Sekarang kami memiliki enam kursi di DPRD Palembang, diharapkan bisa ditambah beberapa kursi lagi sehingga target pimpinan dewan bisa tercapai," ujarnya.

PKB Sumsel Siap Menggerakkan 17 DPC Sebagai Motor Penggerak Gus AMI

Sementara Ketua DPW PKB Sumsel, Ramlan Holdan mengatakan provinsi ini terdapat 17 DPC yang siap menjadi motor penggerak menyosialisasikan sosok Gus AMI sebagai calon presiden 2024.

Ramlan juga menyatakan siap membawa Gus AMI ke ajang Pilpres 2024 . Juga menargetkan pemilihan anggota legislatif tiga tahun mendatang dapat berkontribusi tiga kursi di DPR RI, dan DPRD provinsi 12 kursi, dan mewujudkan target PKB posisi tiga besar.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri di VOI Sumsel .