Viral Ronaldo Singkirkan Coca-cola! Berikut Kandungan Gula di Dalam Minuman Bersoda Tersebut
Ilustrasi Coca-cola (Bradley Pesney/Unsplash)

Bagikan:

PALEMBANG- Pemain andalan Timnas Portugal, Christiano Ronaldo , memindahkan dua botol minuman merek  Coca Cola  pada saat jelang melakukan konferensi pers sebelum laga EURO 2020.

Aksi CR7 yang lebih memilih sebotol air mineral beberapa waktu lalu mencuri perhatian publik. Fenomena itu mengingatkan kita akan kembali dampak berbahaya dari mengonsumsi minuman bersoda, seperti Coca Cola.

Komposisi Kandungan Produk Coca Cola

Seperti yang sudah diketahui, segala jenis minuman bersoda mengandung gula tambahan di dalamnya. Melansir situs cocacola.co.id, Kamis, 17 Juni, setiap satu kaleng Coca Cola ukuran 350 ml gula atau setara dengan 9,75 sendok teh gula.

Sedangkan menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), seperti dikutip dari laman who.int konsumsi gula hanya diperbolehkan sekitar 25 gram atau sekitar 6 sendok teh per hari. Dari sini bisa dilihat kalau takaran gula dalam satu kaleng Coca Cola sudah melebihi ambang batas. 

Bahaya Konsumsi Coca Cola

Merujuk dari tinggi angka tersebut, tak heran kalau konsumsi Coca Cola memang sebaiknya dibatasi. Karena jika tidak, dapat menimbulkan beberapa efek yang terkait dengan gangguan kesehatan. Misalnya, dapat meningkatkan berat, meningkatkan risiko penyakit jantung, meningkatkan risiko diabetes,  tekanan darah tinggi, stroke, penyakit kanker, hingga kematian pada kematian.

Para peneliti di bidang kesehatan juga berpendapat bahwa risiko yang lebih kronis bisa dialami oleh mereka yang sering minum minuman bersoda meskipun berat badan tetap sama. Pasalnya, zat-zat yang terkandung di dalam minuman tetap tinggal dalam tubuh, tanpa melalui proses pembuangan. 

Ronaldo Pentang Minum Coca Cola

Terkait Ronaldo yang merayakan publik Coca-Cola di hadapan, pesepak bola ini memang dikenal punya gaya hidup sehat. Ia lebih memilih minum air mineral dibandingkan minum minuman bersoda.

Cristiano Ronaldo Jr dikabarkan menjaga pola konsumsi anak sulungnya. Salah satunya larangan keras konsumsi kola. “Kadang-kadang saya keras dengan dia karena dia minum Coca-Cola dan Fanta,” kata Ronaldo, dikutip dari Give Me Sport.

 Artikel ini pernah tayang sebelumnya di VOI dengan judul Begini Tingginya Kandungan Gula Dalam Sekaleng Minuman Coca Cola. Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri di VOI Sumsel .