Tips Memilih Outfit yang Kece, HIndari 7 Kesalahan Ini Agar Tidak Terlihat Lebih Tua
Ilustrasi kesalahan memilih outfit bikin terlihat lebih tua (Unsplash/Andrey Zvyagintsev)

Bagikan:

PALEMBANG - Pakaian berperan menapilkan pesona atau kesan dari penggunanya. Jangan sampai Anda memakai gaya pakaian yang ketinggalan zaman atau ketinggalan zaman plus membikin terlihat lebih tua.

Ada sejumlah pakaian yang enggak pernah kadaluarsa, tetapi jika dikombinasikan dengan tidak tepat maka hasilnya akan menggagalkan penampilan Anda. 

Apa yang perlu dihindari agar tidak terlihat lebih tua dari usia Anda sebenarnya? Berikut tips yang perlu anda perhatikan.

Mengenakan pakaian warna hitam dari kepala sampai kaki

Warna hitam memancarkan kesan elegan dan berkelas, memang. Tetapi pertimbangkan berkali-kali jika mengobinasikan kemeja hitam, celana hitam, dan sepatu hitam. Rekomendasinya, beri aksesoris dengan warna lain untuk memecah kesan lebih tua.

Karena hitam adalah warna netral, maka Anda bebas mengombinasikannya dengan pakaian warna lain. Alangkah lebih cocok dan percaya diri, pilih warna favorit Anda.

Pakaian dengan ukuran yang lebih besar

Berbeda dengan memakai sweater atau kaos oversize, misalnya Anda memakai kemeja kebesaran maka sebaiknya dipakai dengan cara yang tepat. Salah satunya dengan dimasukkan dalam celana ukuran straight atau fit body. Ini satu cara untuk menetralisir ukuran kebesaran yang bikin Anda terlihat lebih menua.

Rok kepanjangan

Tentu tidak nyaman, baik mengenakan rok yang kepanjangan maupun kemeja kebesaran. Nah, tips ketika Anda tertarik pada warna dan bahan rok tetapi ukurannya kepanjangan. Anda dapat mengombinasikan dengan high heels agar rok tidak 'menyapu' lantai.

Atau berikan sedikit waktu untuk merevisi gaya dan ukuran sehingga enggak kepanjangan.

Bingkai kacamata yang enggak pas dengan struktur wajah

bingkai kacamata yang tebal dan lebar sedang trend. Anda dapat memilihnya untuk menonjolkan kesan mata. Tetapi jika bingkai kacamata tipis, alangkah lebih baik menambah riasan pada mata untuk tampil lebih berani.

Belanja gaya pakaian sesuai usia

Bila Anda berusia 30 tahun ke atas, maka kenakan pakaian sesuai usia Anda. Jika memakai gaya yang sangat muda, maka rentang waktu akan membuat penampilan terlihat aneh. Sesuaikan juga aksesoris sesuai usia Anda.

Sepatu salah style

Sepatu hak tebal tidak cocok untuk wanita yang memiliki tubuh curvy. Sedangkan sepatu sneakers warna-warni pop juga tidak cocok dipakai selain usia remaja. Untuk usia dewasa, pilihlah sepatu dengan bijak.

Tidak pula mengharuskan membeli sepatu model terbaru, tetapi pasti memilih sepatu yang sesuai dengan gaya pakaian, usia, dan berat badan Anda agar tetap nyaman dikenakan.

Syal sutra menggantung di leher tanpa konteks

Gaya berpakaian era 60-an, memakai syal sutra di leher sangat populer. Tetapi jika tanpa konteks dan ditemani penyokong gaya lainnya, hindari memakainya. televisi Anda memakai dan menyukai gaya berpakaian retro, maka perlu syal sutra untuk melengkapi kesan gaya secara total.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri di VOI.