Langkah Menyimpan Parfum agar Wanginya Awet, Upaya Mencegah Boros
Ilustrasi parfum (Valeriia Miller/Pexels)

Bagikan:

PALEMBANG - Parfum merupakan benda yang wajib dimiliki setiap orang. Cairan pewangi tersebut menjadi produk kecantikan yang dapat membantu rasa percaya diri dan membuat suasana hati lebih baik.

Namun, mengingat harganya yang terbilang mahal, Anda harus memperhatikan cara penyimpanannya agar wanginya tahan lama sampai habis. 

Apalagi buat yang suka mengoleksi parfum, kemungkinan waktu lebih lama karena Anda menggunakannya secara bergantian. Jangan sampai pas mau pakai salah satu parfum, wanginya jadi tidak enak atau berkurang akibat salah penyimpanan. 

Berikut tips paling tepat untuk menyimpan koleksi parfum agar wanginya tahan lama walau cukup lama disimpan. 

Simpan di tempat yang gelap

Untuk tempat menyimpan parfum, sebaiknya pilih area yang lebih gelap. Malah, semakin gelap semakin baik untuk membuat aromanya bertahan lama. Sinar matahari langsung tidak baik untuk parfum karena akan berisiko membuat aromanya berubah secara perlahan-lahan. Kalau Anda menyimpannya di kamar, sebaiknya jauhkan dari jendela ya! Bisa juga menyimpannya dalam laci agar lebih aman. 

Jangan membuka tutup terlalu lama

kebanyakan botol parfum umumnya memiliki penutup. Nah, setelah dipakai, sebaiknya segera tutup kembali botolnya dan jangan dibiarkan terbuka dalam waktu lama. Cara ini dilakukan agar aroma parfum tidak menguap waktu dan membuat aromanya memudar seiring dengan kontak yang ada dengan udara.

Jangan simpan di suhu yang panas

Suhu ruang yang panas akan merusak aroma parfum dan kualitasnya pun bisa berkurang. Meski sudah aman dari matahari, cek lagi apakah letak penyimpananya ada di sebelah benda-benda yang mengeluarkan panas. 

Jangan simpan di kamar mandi

Banyak wanita menyimpan beberapa parfum di kamar mandi agar lebih mudah digunakan setelah selesai membersihkan tubuh. Namun, ketahuilah bahwa kamar mandi adalah ruangan yang lembap dan dapat merusak wanginya.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI .