Pemkot Palembang Jalankan Program Bedah Rumah Warga Miskin dengan Sistem "Jemput Bola"
Wakil Wali Kota Palembang, Firianti Agustinda. (ANTARA/Yudi Abdullah/21)

Bagikan:

PALEMBANG - Pemkot Palembang, Provinsi Sumatera Selatan menjalankan program Bedah Rumah untuk membantu warga miskin di daerahnya. melakukan program perbaikan menggunakan sistem “Jemput bola”.

"Untuk menentukan rumah warga yang layak dibantu atau tidak dalam program bedah rumah, selain menerima masukan dari berbagai pihak, juga dilakukan cara jemput bola," kata Wakil Wali Kota Palembang Firianti Agustinda di Palembang , Jumat.

Program Bedah Rumah Terus Dijalankan Menyesuaikan Kondisi Keuangan Pemda Sumsel

Ia mengatakan mengatakan terus berupaya membantu perbaikan rumah warga miskin yang mengalami kerusakan berat, sehingga bisa layak huni.

"Sepanjang tahun 2021 sudah belasan rumah yang dibantu perbaikan rumahnya, program bedah rumah akan terus dilanjutkan dan disesuaikan dengan kondisi keuangan daerah," ujarnya.

Dia menjelaskan dalam beberapa tahun terakhir program bedah rumah bagi warga miskin yang rumahnya mengalami kerusakan dan kegagalan.

Program Bedah Rumah Diharapkan Dapat Menata Daerah Kumuh

Program bedah rumah dananya dialokasikan dari APBD dan juga didukung dari pegawai zakat di lingkungan Pemkot Palembang yang dihimpun Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

"Program bedah rumah, selain bermanfaat untuk membantu perbaikan rumah warga miskin, juga bisa mendukung program penataan daerah," ujar wawako.

Pemkot Palembang terus berusaha menjalankan program perbaikan rumah karena masih banyak warga yang perlu dibantu. Dengan begitu, berharap berharap secara bertahap tidak ada lagi warga yang tinggal di rumah tidak layak huni dan dapat segera penataan kawasan ini.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri di VOI .