Kabar Baik Bagi Pengguna Instagram, Kini Bisa Unggah Foto Lewat PC
Ilustrasi Instagram (Charles Deluvio/Unsplash)

Bagikan:

PALEMBANG - Instagram, platform yang dirilis sejak pada tahun 2010, tidak hanya bisa diakses melalui smartphone. Namun juga bisa dibuka melalui PC atau laptop. Namun penggunaan lewat PC hanya menyediakan fitur yang terbatas atau tidak secara menyeluruh.

Alessandro Paluzzi, pengembang dan analis aplikasi Instagram, sedang mengembangkan Instagram dengan fitur yang memungkinkan untuk mengirimkan unggahan dari desktop website.

Dalam gambar yang berada lewat Twitter, Palu mengungkapkanzzi mengungkapkaniman bentuk tombol '+' yang terletak di bagian navigasi.

Seperti proses mengunggah foto lewat HP, mengunggah foto atau video lewat desktop juga terbagi dalam beberapa langkah. Preferensi dari memilih foto, mengedit foto, mengedit foto dengan filter, caption, menautkan akun lain, menambahkan informasi lokasi, dan masih banyak lagi.

#Instagram bekerja pada kemampuan untuk membuat posting dari situs web desktop 👀 pic.twitter.com/pATuOHiTGE

- Alessandro Paluzzi (@ alex193a) 14 Mei 2021

Cara Posting Instagram Lewat Desktop

Hasil uji coba Paluzzi, ditemukan bahwa saat pengguna mengklik tombol tersebut, akan muncul jendela baru di mana pengguna bisa mengunggah foto atau video. Tersedia pula fitur yang memungkinkan pengguna untuk pembantuan gambar. Terdiri atas pilihan Square (1: 1), Portrait (4: 5), dan Landscape (16: 9).

Pada jendela selanjutnya, pengguna bisa memilih filter yang bisa diterapkan pada foto. Kemudian, akan muncul layar unggahan baru di mana pengguna bisa menambahkan caption, menautkan akun lain, menambahkan lokasi, tagar, serta tombol posting. 11 Mei 2021 20

Masih Uji Coba Internal

Memang masih belum diketahui secara pasti jumlah pengguna yang mengakses Instagram lewat desktop. Tapi, bocoran ini, serta ditambah dengan penambahan fitur baru untuk Instagram versi desktop yang sudah diluncurkan sebelumnya, betapa versi ini mulai mendapatkan banyak pengguna.

Maka dari itu, bisa dibilang inilah fitur yang sudah lama dinantikan para pengguna Instagram yang mengakses media sosial lewat desktop. Anda yang aktif menjadikan Instagram sebagai salah satu lini produktif untuk bisnis.

Hanya saja, Palu mengingatkan bahwa fitur ini masih dalam proses uji coba internal. Artinya, sebenarnya masih terbatas untuk kalangan perusahaan saja.

Belum pasti pula apakah fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengunggah konten IG Stories, Reels, atau IGTV. Selain itu, masih belum bisa diperkirakan kapan perusahaan akan meluncurkan fitur ini.

Yang bisa dipastikan, bocoran ini akan diperoleh yang diperoleh pengguna Instagram dan manajer media sosial. Mereka yang lebih terbiasa mengakses platform lewat desktop karena kebutuhan produktif.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri di VOI .