Cuaca Sumatera Selatan 12 April, Hujan Guyur Beberapa Wilayah Siang Hari
Ilustrasi Memakai Payung (Unsplash)

Bagikan:

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di wilayah Sumatera Selatan, Senin 12 April 2021, hujan guyur beberapa daerah pada siang hariSementara malam dan dini hari didominasi oleh cerah berawan.

Cuaca di Sumsel secara keseluruhan mulai dari hujan petir, hujan ringan, berawan tebal, berawan, cerah berawan, dan kabut. Berikut ini prakiraan cuaca di sejumlah wilayah di Sumsel berdasarkan pembagian waktu. Mengutip dari laman resmi BMKG.

Siang Hari

Cuaca di Sumsel pada siang hari dominan kelabu, mulai dari hujan petir, hujan ringan, berawan tebal, dan cerah berawan. Hujan petir landa 3 daerah, di antaranya Talang Ubi, Muaradua, dan Baturaja.

Masyarakat Sumsel yang ingin beraktivitas pada siang hari harap waspada. Sementara hujan ringan guyur 4 daerah di antaranya, Tebing Tinggi, Palembang, Martapura, Kayu Agung. Sementara kota lainnya mengalami cerah berawan dan berawan tabel.

Malam Hari

Cuaca di wilayah Sumsel pada malam hari didominasi oleh cerah berawan hampir secara keseluruhan. Cuaca berawan terjadi di satu kota, yakni Muaradua. Lalu kabut melanda satu kota, yakni Lubuk Linggau.

Dini Hari

Cuaca dini hari di Sumsel cuku bervariasi, mulai dari hujan ringan, berawan, kabut, cerah berawan. Hujan ringan guyur satu daerah yakni Lubuk Linggau. Sementara cuaca berawan terjadi di 6 daerah, di antaranya Prabumulih, Pangkalan Balai, Muara Rumput, Muara Enim, Indralaya, Baturaja.

Suhu Udara

Untuk suhu udara di wilayah Sumsel secara rata-rata berada di angka 24 – 32°C. Suhu terendah 20°C terjadi Lubuk Linggau. Sementara kelembaban udara berada di angka 60 - 100%. 

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri di VOI.