Kebakaran Gedung Rektorat Politeknik Pariwisata Palembang, Delapan Mobil Pemadam Diterjunkan
Gedung Rektorat Politeknik Pariwisata Terbakar (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Kebakaran terjadi di Gedung Rektorat Politeknik Pariwisata, Palembang, Sumatera Selatan pada Selasa (2/8). Gedung yang dilalap api tersebut berada di Jalan Gubernur H. Bastari, Kelurahan Silaberanti, Kecamatan Jakabaring.

Septa Andriansyah, Kepala Pos Pemadam Kebakaran Seberang Ulu II Palembang, saat dikonfirmasi di Palembang, Selasa mengatakan kebakaran tersebut terkonfirmasi siang sekitar pukul 13.30 WIB atas pelaporan warga setempat.

Pemadaman Kebakaran Gedung Rektorat Politeknik Pariwisata Palembang 

Perbantuan dari Pos Seberang Ulu I dan Pos Merdeka memberikan sebanyak delapan unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi yang sekitar satu kilometer dari Balai Riset Perikanan, Perairan Umum dan Perikanan Sumatera Selatan itu.

Titik api berasal dari dalam sebuah ruangan tempat penyimpanan peralatan di gedung rektorat penyelenggara pendidikan vokasi kepariwisataan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI tersebut.

“Api berhasil dipadamkan 15 hingga 20 menit dari kedatangan petugas di sekitar lokasi,” kata dia.

Penyebab Kebakaran Gedung Rektorat Politeknik Pariwisata Palembang 

Sementara itu Kabags Ops Polrestabes Palembang AKBP Kunto S Hartono mengatakan masih melakukan pemeriksaan untuk memastikan penyebab kebakaran tersebut.

“Laporan yang diterima tim pemadaman dilapangan sementara ini terlupakan konsleting listrik,” kata dia.

Ia memastikan tidak ditemukan korban jiwa ataupun korban luka-luka dalam peristiwa itu dan aktivitas di Politeknik Pariwisata tetap berlangsung kondusif.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.