4 Trik Menggunakan Ulang Sunscreen pada Wajah Tanpa Harus Menghilangkan Make Up
Trik Menggunakan Ulang Sunscreen (iStockphoto)

Bagikan:

PALEMBANG- Salah satu rutinitas yang tidak bisa dilewatkan dalam perawatan kulit adalah dengan menggunakan tabir surya. Formulasi tabir surya bekerja untuk melindungi kulit dari sinar ultraviolet yang tidak terbatas membuat kulit jadi belang, tapi juga memunculkan tanda dini yang hadir akibat kerusakan sel kulit.

Saat menggunakan tabir surya, Anda mungkin sudah terbiasa dengan istilah menerapkan ulang atau menggunakan produk ulang setiap 2 jam sekali untuk memaksimalkan perlindungan ketika beraktivitas di luar rumah. 

Menggunakan ulang tabir surya pada tubuh mungkin mudah saja dilakukan. Tapi, bagaimana cara mengoleskan ulang tabir surya pada wajah tanpa merusak riasan cantik yang digunakan saat itu? Ternyata ini trik yang bisa dilakukan, yakin sudah tahu?

Gunakan bedak tabir surya

Untuk mengaplikasikan ulang tabir surya tanpa merusak riasan, Anda bisa menggunakan produk bedak tabir surya. Cara ini tidak hanya dapat membuat Anda terlindungi dari sinar UV saja, tapi sekaligus dapat menjaga wajah tetap cantik saat riasan mulai luntur.

Aplikasikan bedak tabir surya dengan lembut ke wajah Anda yang sudah dirias untuk mendapatkan perlindungan lebih. Bedak tabir surya memberi hasil matte pada wajah sehingga cocok digunakan jika Anda memiliki kulit yang diinginkan.

Gunakan semprotan tabir surya

Selain bedak tabir surya, alternatif lain mengoleskan tabir surya agar riasan tidak luntur yaitu pilih tabir surya semprot. Berbeda dengan lotion, formula tabir surya spray lebih ringan mirip dengan udara sehingga bisa meresap lebih cepat ke dalam kulit. Semprotkan wajah Anda dengan sunscreen spray sepanjang hari untuk menambahkan SPF. Pastikan Anda menyemprotkan secara merata ke wajah agar terlindung dengan sempurna.

Aplikasikan kembali dengan spons

Pilihan lain untuk menggunakan ulang sunscreen yaitu dengan memakai spons atau beauty blender. Gunakan spons riasan bersih untuk mengoleskan kembali tabir surya wajah atau pelembab SPF. Oleskan krim sunscreen ke wajah dengan cara ditekan ke dalam agar tidak merusak makeup.

Pilih setting spray dengan kandungan SPF

Setting spray sering menjadi salah satu produk makeup yang sering dibawa, terutama bagi mereka yang punya aktivitas padat di luar rumah. Produk tersebut bisa menjaga wajah tetap segar meskipun di tengah kegiatan yang hectic.

Anda juga bisa memilih setting spray dengan kandungan SPF untuk re-applying sunscreen tanpa merusak makeup. Semprotkan setting spray berSPF untuk mendapatkan efek segar, Namun, khusus produk ini Anda perlu mengaplikasikannya tiap 30 menit sekali demi hasil yang optimal.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.