Pemkot Palembang Optimalkan Fungsi Posyandu Terpadu di Permukiman 18 Kecamatan
Wakil Walikota Palembang (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Pemerintah Kota Palembang, Sumatera Selatan berupaya mengoptimalkan fungsi pos pelayanan terpadu (posyandu) di kawasan permukiman warga di 18 kecamatan di daerah tersebut.

Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda di Palembang, Kamis, mengatakan pengoptimalan fungsi posyandu itu untuk memperhatikan perkembangan fisik anak, psikologi, dan mendukung program pengentasan kasus kekerdilan pada anak.

"Anak-anak merupakan generasi penerus bangsa, oleh karena itu kami berupaya mendorongnya tumbuh sehat dan cerdas dengan mengajak para orang tua rajin membawa anak-anaknya ke posyandu," ujar dia.

Tips Membentuk Anak Tumbuh Sehat 

Untuk anak tumbuh sehat, kata dia, perlu diperhatikan gizi dan perkembangan fisiknya oleh petugas posyandu di sekitar kawasan permukiman warga. Untuk mencerdaskan mereka, dia mengatakan, sekolah yang memiliki tenaga pengajar dan fasilitas pendukung memadai.

Edukasi Pola Didik Anak untuk Orang Tua di Palembang 

Ia mengatakan tugas orang tua selain memenuhi kebutuhan sandang dan pangan, juga mendidik masyarakat di rumahnya sesuai norma di, serta tidak terpengaruh dengan hal-hal negatif dari lingkungannya, seperti narkoba.

Dia mengharapkan melalui upaya tersebut anak-anak di ibu kota Provinsi Sumsel itu bisa tumbuh sehat dan cerdas, serta mampu menghadapi persaingan global dengan baik.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.