Presiden Joko Widodo Bertemu Zelensky Mengusung Misi Perdamaian, Membawa Bantuan Kemanusiaan untuk Ukraina
Bantuan kemanusiaan yang dibawa Presiden Jokowi ke Kiev Ukraina (Foto -Biro Pers Sekretariat Presiden)

Bagikan:

PALEMBANG - Bantuan kemanusiaan diberikan oleh Presiden RI Joko Widodo untuk warga Ukraina. Jokowi mengusung misi perdamaian dalam kunjungannya ke Kiev dan bertemu Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky.

Terlihat bantuan kemanusiaan yang diberikan Jokowi dikemas dalam kotak-kotak putih "Indonesia Humanitarian Aid to the people of Ukraine", berdasarkan foto yang diterima dari Biro Pers Sekretariat Presiden di Jakarta, Rabu (29/6).

Isi Bantuan Kemanusiaan dari Jokowi untuk Ukraina

Tidak diketahui apa isi dari bantuan kemanusiaan tersebut. Namun, bantuan itu diharapkan akan diberikan kepada Presiden Jokowi kepada Presiden Zelensky saat pertemuan keduanya nanti.

Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Jokowi beserta rombongan terbatas berangkat menuju Kiev, Ukraina, menggunakan kereta dari Stasiun Przemysl Glowny di kota Przemysl, Polandia, pada Selasa (28/6), pukul 21.15 waktu setempat.

Presiden Jokowi Bertemu dengan Presiden Zelensky

Kepala Negara dan rombongan menggunakan Kereta Luar Biasa yang disediakan oleh pemerintah Ukraina, seperti juga digunakan oleh para pemimpin negara yang berkunjung ke Ukraina beberapa waktu lalu.

Presiden Jokowi akan bertemu dengan Presiden Zelensky untuk mengupayakan perdamaian antara Ukraina dengan Rusia.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.