7 Makanan Sehat Cocok Disantap Setelah Tarawih, Tidak Bikin Perut Jadi Buncit
Ilustrasi camilan yang enak dimakan setelah tarawih (Unsplash/Juli Moreira)

Bagikan:

PALEMBANG - Azan Maghrib menjadi waktu yang paling ditunggu saat puasa Ramadan. Kita akan langsung menyantap makanan untuk mengobati rasa lapar. Namun biasanya setelah salat tarawih, perut kita akan lapar lagi. Agar tidak berisiko berat badan naik ataupun membuat buncit di perut bertambah, Anda bisa memilih camilan sehat untuk mengisi perut.

Makanan yang sehat, juga membantu menjaga fitalitas selama bulan Ramadan. Untuk mendapatkan seluruh manfaat kesehatan, berikut camilan yang bisa disantap setelah salat tarawih.

1. Kebab

Camilan yang pertama, kebab dengan isian irisan daging, saus, mustard, mayonnaise, selada, dan bawang bombay. Ada berbagai macam kebab yang banyak dijual di Nusantara, antara lain dengan isian daging ayam, sapi, maupun kambing. Artinya Anda bisa memilih citarasa yang paling pas dengan selera.

2. Samosa

Samosa merupakan camilan dari Timur Tengah dan Asia Tengah. Makanan berbentuk segitiga ini digoreng atau dipanggang dengan isian kentang, daging cincang, sayuran. Uniknya, isian samosa dimasak dengan bumbu kari.

3. Asinan bogor

Saat membutuhkan kesegaran usai jalankan ibadah, asinan bogor bisa jadi hidangan yang pas. Makanan berbahan sayur asinan, buah, toge, memiliki kuah yang manis, asam, dan pedas.

4. Martabak

Sedikit berbeda dengan kebab dan samosa, martabak dengan isian daun bawang, cincang daging, dan telur. Yang bikin nikmat, martabak digoreng dengan wajan yang panas sehingga dalamnya bisa matang sempurna.

5. Pempek

Makanan asli Palembang ini, punya kuah yang rasanya asam pedas. Nah, sesuaikan dengan kondisi perut Anda ya. Jangan sampai kenikmatan pempek mengundang asam lambung meningkat.

6. Edamame

Karena mengandung protein nabati, edamame merupakan salah satu rekomendasi camilan yang sehat dan cocok dikonsumsi pada malam hari. Anda bisa merebusnya sebelum menikmati makanan ini. Bisa juga dipanggang sehingga aroma kacangnya lebih terasa kuat.

7. Popcorn

Popcorn mengandung serat, sehingga bisa dikonsumsi malam hari. Meskipun perlu dibatasi supaya enggak kebanyakan, tetapi serat didalamnya bisa membantu kerja pencernaan.

Ketujuh camilan di atas, adakah yang termasuk camilan Anda hari ini?

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.