REI Sumsel Realisasikan Penjualan Rumah 11.000 Unit pada 2021, Baik Komersil Maupun Subsidi
Perumahan di Palembang (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Penjualan rumah berbagai tipe direalisasikan oleh anggota DPD Real Estate Indonesia Sumatera Selatan selama 2021. Rumah yang dijualn baik tipe komersil maupun subsidi mencapai 11.000 unit.

Zawwy, Ketua DPD Real Estate Indonesia (REI) Sumsel, mengatakan pihaknya berupaya membangun rumah lebih banyak lagi atau sesuai target 2022 ini sekitar 15.000 unit.

Dia menjelaskan, dari 15.000 unit rumah yang ditargetkan dibangun pada tahun ini, pihaknya memproyeksikan 25 persen lebih penjualan untuk rumah bersubsidi sedangkan sisanya untuk perumahan komersil.

Permintaan Pembelian Perumahan di Sumsel Meningkat

Permintaan rumah subsidi dan komersil setahun terakhir meningkat, kondisi tersebut diharapkan terus membaik sehingga anggota REI di provinsi ini kembali bergairah membangun perumahan.

Pengembang akan didorong melakukan kegiatan pembangunan perumahan secara maksimal, sehingga bisa memanfaatkan momentum yang baik sekarang ini, katanya.

Tren Penjuala Rumah di Palembang

Menurut dia, daya beli masyarakat diharapkan bisa terus meningkat sehingga dapat mendorong tren positif penjualan rumah di Kota Palembang dan 16 kabupaten/kota Sumsel lainnya.

"Kami berharap program pemulihan ekonomi dampak pandemi COVID-19 dua tahun terakhir terus berjalan dengan baik sehingga memberikan pengaruh peningkatan daya beli konsumen untuk perumahan, baik rumah bersubsidi maupun nonsubsidi," ujar dia pula.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel.