Kenali Ciri Pasangan Manipulatif, Hindari agar Anda Tidak Terjebak dalam Hubungan yang Merugikan!
Ilustrasi Pasangan Manipulatif (Diana Smykova/Pexels)

Bagikan:

PALEMBANG- Sikap merasa tidak enak atau sungkan menjadi kebiasaan yang berdampak buruk bagi diri sendiri. Rasa cemas pada penilaian buruk Anda di mata orang membuat Anda menjadi seseorang yang selalu mengatakan 'iya'. Namun, sikap seperti ini bisa membuat Anda mudah dimanipulasi orang lain, khususnya pasangan.

Untuk itu, Anda harus waspada dan mengenali ciri-ciri manipulatif agar terhindar dari hubungan yang tidak sehat. Banyak yang bilang bahwa cinta itu buta, tapi bukan berarti Anda harus menyerahkan segalanya. Bahkan tak sedikit orang yang kehilangan diri mereka sendiri karena pasangan yang kerap kali dikunjungi manipulatif. Lalu, apa saja ciri-cirinya?

Terkadang Membuat Anda Merasa Bersalah

Hal Suami kerap kali Terjadi hearts Sebuah Hubungan, ketika Pasangan seringkali MEMBUAT Andari merasa bersalah bahkan differences Sesuatu Yang TIDAK Andari lakukan. Mereka akan selalu memiliki celah untuk membuat Anda berpikir bahwa segala hal yang terjadi, terutama hal buruk, adalah kesalahan diri sendiri. Pada akhirnya Andalah yang harus mengalah dan minta maaf pada pasangan.

Menjadikan Anda Pihak yang menjawab Untuk Emosinya

Selain sering membuat merasa bersalah, dia akan membuat Anda menjadi pihak yang paling bertanggung jawab atas emosinya. Anda harus melakukan segala cara agar bisa membuat emosinya mereda dan ini bisa membuat pasangan memanfaatkan Anda. Untuk itu, berhenti menyalahkan diri sendiri dan berhenti bertanggung jawab atas segalanya.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel .