Pasangan Mengambaikan dan Mendiamkan? Begini Trik Mengatasi Silent Treatment untuk Pertahankan Hubungan Cinta
Ilustrasi pasangan saling diam (Mart Production/Pexels)

Bagikan:

PALEMBANG - Sikap mengabaikan atau mendiamkan pasangan dikenal dengan isitlah silnt treatment. Kasus ini biasanya terjadi ketika dalam sebuah hubungan mengalami suatu masalah.

Dalam banyak kasus pelaku silent treatment bahkan menolak mengakui keberadaan pasangannya. Apakah pasangan Anda melakukan silent treatment ketika sedang marah? Jika iya, begini cara mengatasinya, melansir HerStory, Rabu 17 November.

Berikan sedikit waktu

Banyak kasus silent treatment di mana seseorang membutuhkan sedikit ruang untuk menyelesaikan masalah.

Terbuka

Jujurlah pada pasangan bahwa tindakannya itu membuat Anda kebingungan, kesepian, dan sedih. Bilang semua yang Anda rasakan seperti kesulitan-kesulitan selama pasangan mendiamkan Anda. Nyatakan bahwa Anda tidak bisa menyelesaikan masalah dengan cara ini dan berperilaku seperti ini.57

Pendekatan

Lakukanlah pendekatan secara lembut dan baik-baik, ini mungkin bisa menjadi cara untuk meredam sikapnya. Katakan bahwa Anda ingin tahu alasan mengapa sikapnya menjadi dingin, dan diskusikan setelah dia telah tenang.

Bersikap tenang

Kadan kala dia juga bisa emosi dan marah, jika begitu, lebih baik Anda tidak terbawa emosi. Cobalah bersikap tenang agar tidak memperburuk situasi, meskipun masalah yang terjadi bukan sepenuhnya salah Anda, cobalah untuk mengalah.

Artikel ini pernah tayang sebelumnya di VOI dengan judul Diperlakukan Silent Treatment oleh Pasanngan, Begini Trik Mengatasinya. Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel.