4 Ton Beras Disalurkan kepada Ratusan Korban Angin Kencang di Bangka Tengah
Penyaluran bantuan bagi korban bencana angin kencang di Bangka Tengah (Foto dari Antara)

分享:

PALEMBANG - Sebanyak 4 ton beras disalurkan oleh Pemkab Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, kepada korban angin kencang di Desa Kebintik.

"Setelah kami data kemudian disalurkan, totalnya sebanyak 4 ton," kata Kepala Dinas Pertanian Bangka Tengah, Sajidin di Koba, Rabu.

Ia menjelaskan, sebanyak 4 ton atau 4.000 kilogram beras itu disalurkan kepada ratusan kepala keluarga yang terdampak angin kencang di Desa Kebintik yang terjadi sebulan yang lalu.

"Bantuan beras ini juga dalam rangka ketahanan pangan para korban angin kencang, jangan sampai terjadi kerawanan pangan," katanya.

Bantuan Beras untuk Ratusan Korban Bencana Angin Puting Belitung di Bangka Tengah

Ia mengatakan, bantuan beras itu disalurkan kepada 446 jiwa dan per jiwa mendapatkan 10 kilogram.

"Tentu kita berharap bantuan beras ini dapat menjamin ketahanan pangan mereka, sehingga lebih tenang dalam melaksanakan aktivitas harian," katanya.

Penyaluran Bahan Bangunan untuk Rumah Korban Angin Puting Beliung di Bangka Tengah

Ia mengatakan, selain bantuan beras juga penyaluran bantuan bahan bangunan bagi rumah yang mengalami rusak ringan, sedang dan berat.

"Renovasi rumah sudah dilakukan secara bertahap, pemerintah daerah menjamin kesejahteraan para korban angin kencang," demikian Sajidin.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.