Ratusan Wisatawan Berlibur ke HKM Juru Seberang saat Tahun Baru, Pengelola Terapkan Protokol Kesehatan
Ketua HKM Juru Seberang Belitung (Foto dari Antara)

分享:

PALEMBANG - Destinasi wisata HKM Juru Seberang di Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dikunjungi ratusan wisatawan pada saat libur Tahun Baru 2022. Para pengujung diwajibkan untuk mematuhi protokol kesehatan.

Marwandi, Ketua HKM Juru Seberang, menyampaikan jumlah pengunjung tersebut dihitung dari pembelian tiket atau karcis masuk.

"Dalam dua hari terakhir terutama akhir pekan peningkatan pengunjung dua kali lipat lebih banyak dibandingkan hari biasa," katanya.

Menurut dia, HKM Juru Seberang tetap buka buka saat libur Tahun Baru 2022 dan mengikuti anjuran pemerintah yaitu menerapkan protokol kesehatan dengan ketat kepada pengunjung yang datang.

"Setiap pengunjung yang masuk kami minta menunjukkan kartu vaksin dan tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan selama berwisata," ujarnya.

Wisata Ekosistem Mangrove di Belitung

Ia menambahkan, HKM Juru Seberang adalah ekowisata berbasis ekosistem mangrove di atas lahan yang terdiri dari daratan dan perairan.

Di lokasi tersebut juga tersedia jalur trek mangrove, menara pengamatan, kapal susur sungai, teras Mancing, pusat informasi wisata, rumah Edukasi, rumah Makan, rumah singgah, dan dermaga sunset.

Salah satu pengunjung, Leni Handayani (35) di Tanjung Pandan, Minggu, mengatakan sengaja mengajak keluarga untuk berlibur di akhir pekan dengan memilih destinasi HKM Juru Seberang karena merupakan alam terbuka.

"Sehingga dengan kondisi seperti ini kami lebih aman dari penyebaran COVID-19," katanya.

Pengelola Wisata HKM Belitung Menjalankan Aturan Penerapan Protokol Kesehatan

Menurutnya, protokol kesehatan di HKM yang diterapkan oleh pihak pengelola berjalan dengan sangat baik.

"Semua tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan karena ini penting mengingat masih berada di tengah situasi pandemi COVID-19," ujarnya.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel.