Pengguna BCA Bisnis Keluhkan Tak Bisa Akses Layanan <i>Mobile Banking</i>
Menara BCA (Angga Nugraha/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Layanan Mobile Banking (M-Banking) BCA dikabarkan mengalami gangguan. Nasabah yang terkendala banyak mengeluhkan tak bisa login atau melakukan transaksi. 

Seperti yang diungkapkan akun Twitter @m0ho, yang tak bisa mengakses layanan KlikBCA maupun BCA Bisnis. Alhasil transaksi perbankan yang dilakukannya jadi terganggu.

Menurut balasan dari akun @HaloBCA, dijelaskan agar nasabah dapat melakukan transaksi melalui layanan perbankan, selain M-Banking. Pihak BCA berjanji akan segera mengecek gangguan yang dikeluhkan nasabahnya.

"Mohon maaf sampai dengan saat ini masih berkendala untuk transaksi melalui KlikBCA Bisnisnya Bapak/Ibu dan sudah di follow up ke pihak terkaitnya. Mohon kesediaan Bapak/Ibu dapat mencoba secara berkala," tulis akun @HaloBCA.

Sejatinya BCA mobile merupakan layanan perbankan BCA yang bisa diakses lewat aplikasi di smartphone pengguna. Dengan aplikasi ini, pengguna bisa mengecek saldo, membayar tagihan, dan melakukan transfer uang.

BCA juga telah menambah limit transfer harian KlikBCA Individu yang semula Rp100 juta per hari, dinaikkan menjadi Rp 250 juta per hari per User-ID untuk transfer antar rekening BCA dan transfer ke rekening bank lain dalam negeri. Kebijakan ini berlaku dari 27 Maret 2020 hingga 31 Mei 2020.

Selain itu, nasabah BCA juga tetap dapat melakukan transaksi finansial secara langsung di kantor-kantor cabang BCA terdekat dengan penyesuaian waktu operasional dalam rangka mengantisipasi penyebaran COVID-19. Waktu operasional kantor cabang BCA sementara akan dimulai pada pukul 08.15 sd 14.00 waktu setempat.