Pembaruan Google Maps Memungkinkan Anda Menyimpan Riwayat Langsung di Ponsel
Pembaruan fitur Google Maps (foto: Google)

Bagikan:

JAKARTA - Google memperkenalkan pembaruan baru di Google Maps, yang akan memberikan Anda kontrol lebih besar atas informasi pribadi Anda terkait perjalanan yang Anda lakukan. 

Pembaruan Timeline Maps

Pertama, Google memperkenalkan pembaruan ke fitur Timeline di Maps, yang akan membantu Anda mengingat tempat-tempat yang pernah Anda kunjungi di pengaturan yang disebut Riwayat Lokasi. 

Karena pengaturan Riwayat Lokasi ini dinonaktifkan secara default, bagi Anda yang memilih untuk mengaktifkan Riwayat Lokasi, maka linimasa perjalanan Anda akan segera disimpan langsung di perangkat. 

Selain itu, saat Anda pertama kali mengaktifkan Riwayat Lokasi, kontrol hapus otomatis akan disetel secara default ke tiga bulan (sebelumnya 18 bulan), yang berarti data apa pun yang lebih lama dari itu akan dihapus secara otomatis. 

Namun, Anda masih bisa memilih untuk memperpanjang jangka waktu tersebut atau menonaktifkan kontrol hapus otomatis.

Perubahan ini akan diluncurkan secara bertahap hingga tahun depan di Android dan iOS, dan Anda akan menerima pemberitahuan saat pembaruan ini masuk ke akun Anda. 

Hapus aktivitas tertentu langsung dari Maps

Ketika Anda pergi ke suatu tempat, Anda akan dapat melihat semua aktivitas terkini di Maps. Sekarang, Anda bisa dengan mudah menghapus penelusuran, petunjuk arah, kunjungan, dan berbagi hanya dengan beberapa ketukan. 

Kemampuan untuk menghapus aktivitas terkait tempat dari Maps akan mulai diluncurkan di Android dan iOS dalam beberapa minggu mendatang.