Begini Cara Memanfaatkan Fitur Workout di Apple Watch Saat Berolahraga
Fitur di Apple Watch yang bisa memaksimalkan sesi olahraga penggunanya (foto: dok. Apple)

Bagikan:

 

JAKARTA – Apple Watch memiliki berbagai fitur yang mampu mengukur kesehatan dan kebugaran penggunanya. Berbagai fitur ini bisa ditemukan pada smartwatch dengan watchOS 9 atau dalam versi yang lebih baru.

Jika Anda menggunakan Apple Watch untuk berolahraga dan menjaga kebugaran seperti jogging, pastikan Anda tahu cara menggunakan fitur workout yang ada di dalam jam tangan tersebut.

Cara merekam data olahraga kita di Apple Watch terbilang cukup mudah. Dilansir dari Makeuseof, Anda perlu membuka aplikasi Workout terlebih dahulu.

Setelah dibuka, gulir layar ke bawah hingga menemukan pilihan lari. Akan ada dua pilihan yang nantinya akan ditampilkan, yakni Lari dalam Ruangan atau Lari Luar Ruangan. Pilih salah satu dari keduanya.

Berikutnya, tekan tombol titik tiga untuk mengisi goal atau target dari berbagai opsi workout yang Anda pilih. Target ini juga dapat diubah dengan tekan tombol edit. Setelah selesai, ketuk mulai dan Anda sudah bisa berolahraga dengan hitungan yang sesuai di Apple Watch.

Apple tak hanya mengukur kesehatan Anda dari sensor olahraga, ada beberapa metrik yang perusahaan ini gunakan untuk memantau kemajuan dari jogging yang sedang dilakukan penggunanya.

Beberapa metrik yang digunakan di antaranya adalah Zona Denyut Jantung, Ketinggian, Rute, Osilasi Vertikal, Panjang Langkah Lari, Waktu Kontak Tanah, dan Kekuatan Berjalan.

Untuk memilih metrik ini, Anda perlu membuka aplikasi Workout. Ketuk tombol Lainnya di samping opsi olahraga yang Anda inginkan. Setelah itu, gulir hingga menemukan opsi latihan dan ketuk Preferensi.

Ketika tampilan lain mucul, ketuk Tampilan Latihan. Terakhir, ketuk Edit Tampilan dan pilih metrik yang diinginkan dengan mengetuk tombol Sertakan.

Itu dia sejumlah hal yang perlu Anda ketahui sebelum berolahraga dengan Apple Watch. Pastikan untuk memanfaatkan fitur workout ini agar Anda tahu perkembangannya.