WA Tidak Bisa Share Location: Berikut Uraiannya
WA Tidak Bisa Share Location (Gambar Desola Lanre-Ologun - Unsplash)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Tidak hanya buat berbicara berupa pesan, suara ataupun video, aplikasi WhatsApp pula bisa digunakan buat berbagi posisi terbaru kepada orang lain. Ialah dengan memakai fitur Share Lokasi dengan pertolongan dari Google Maps.

Sehingga nantinya pengguna WhatsApp dapat mengenali lokasi seorang secara terkini secara real time serta akurat.

Tidak sedikit pengguna WhatsApp yang tidak dapat memakai fitur berbagi posisi terbaru tersebut. Semacam tidak dapat mengirim posisi terbaru secara Real Time ataupun dengan memakai batasan waktu dikala memberikan lokasi.

Tetapi sesungguhnya apa pemicu serta gimana metode menanggulangi WhatsApp tidak dapat Share lokasi?

WhatsApp tidak dapat Share lokasi dapat disebabkan terdapatnya permasalahan pada izin aplikasi, fitur yang digunakan ataupun mengenai versi aplikasi WhatsApp itu sendiri.

Alasannya dikala memakai fitur Share lokasi di WA memerlukan pertolongan Google Maps. Sehingga bila berlangsung suatu permasalahan pada aplikasi ataupun fitur dapat saja membuat WA tidak dapat Share lokasi.

Nah pada postingan kali ini, VOI bakal menyajikan pembahasan mengenai metode menanggulangi WhatsApp tidak dapat Share lokasi.

Tetapi saat sebelum masuk ke metode mengatasinya, silahkan ikuti pembahasan mengenai penyebab WA tidak dapat Share lokasi terlebih dulu berikut ini.

WA Tidak Bisa Share Location

Nah, sehabis mengetaui penyebabnya, berikut cara menangani WhatsApp tidak dapat berbagi posisi yang dapat kalian coba.

Pastikan HP kalian sudah ada fitur GPS

Supaya bisa digunakan, fitur share loc di WhatsApp membutuhkan sebuah GPS yang aktif buat mengetahui posisi kalian pada dikala ini.

Tanpa adanya GPS, fitur share loc tidak dapat digunakan. Oleh sebab itu, Langkah awal yang wajib kalian jalani yakni memastikan kalau HP kalian telah memilii fitur GPS.

Pastikan GPS kalian telah diaktifkan

Bila HP kalian telah mempunyai GPS bakal namun WhatsApp kalian senantiasa tidak dapat melaksanakan share loc, hingga langkah berikutnya yang wajib kalian jalani yakni membenarkan kalau GPS di HP kalian telah diaktifkan.

Perihal ini harus dicoba disebabkan supaya share loc WhatsApp bakal mengambil informasi dari GPS kalian buat mengenali posisi kalian secara akurat.

Beri izin WhatsApp buat mengakses lokasi

Supaya bisa digunakan, fitur share loc di WhatsApp membutuhkan suatu izin pada system HP kalian. Izin tersebut merupakan izin buat mengakses posisi HP kalian sesuai dengan yang disediakan oleh jaringan.

Kala izin tidak diberikan, WhatsApp tidak dapat mengetahui posisi kalian sehingga fitur share loc tidak dapat digunakan.

Update aplikasi WhatsApp

Share loc ialah salah satu fitur yang terdapat di WhatsApp, supaya bisa memakai fitur share loc, hingga kalian wajib memakai tipe WhatsApp yang telah ada fitur share loc di dalamnya.

Bila aplikasi WhatsApp kalian pada saat ini belum ada fitur share loc, hingga kalian wajib memperbaruinya terlebih dulu lewat Playstore ataupun Appstore.

Hapus informasi serta cache aplikasi WhatsApp

Suatu aplikasi yang terinstall di HP tentu mempunyai informasi serta file cache yang tersimpan di memori penyimpanan HP kalian.

Terus menjadi kerap sesuatu aplikasi digunakan, hingga terus menjadi besar pula ukuran informasi serta cache aplikasi. Bila dimensi file tersebut sangat besar, aplikasi bakal jadi berat serta tidak berjalan dengan optimal. Jadi, silahkan bersihkan data serta cache aplikasi WhatsApp secara berkala. 

Jadi setelah mengetahui wa tidak bisa share location, simak berita menarik lainnya di VOI, saatnya merevolusi pemberitaan!