<i>Life Hack</i> Mudah untuk Menonton Netflix
Ilustrasi (Pixabay)

Bagikan:

JAKARTA - Layanan streaming Netflix jadi salah satu platform yang paling diminati saat ini. Terlepas dari banyaknya pengguna yang menghabiskan waktunya untuk menyaksikan tayangan film secara streaming. 

Netfilx juga memiliki beragam konten dengan harga yang cukup terjangkau. Namun banyaknya film yang bisa diakses tentu menyulitkan pengguna untuk menonton tayangan favorit. Berikut sejumlah tips sederhana untuk memudahkan pengguna dalam menonton netflix:

1. Cara Menemukan Kategori Konten Tersembunyi

Netflix memungkinkan Anda untuk melakukan pencarian konten dari berbagai judul, pemeran, genre, dan sebagainya. Jika Anda mencari judul film dan nama aktor, itu cukup mudah. Namun, jika menyangkut genre, jumlah kategori dan subkategori yang banyak dapat membingungkan.

Untuk mengatasi masalah navigasi menurut genre, para penggemar film harus menyusun daftar kode kategori Netflix. Kode dilampirkan ke URL yang mengarahkan pengguna ke koleksi acara dan film dari genre dan subgenre yang relevan.

Jika ingin membuka koleksi tertentu, cukup ketik http://www.netflix.com/browse/genre/#### di bilah alamat browser Anda, ganti #### dengan kode kategori. Anda dapat melihat daftar kategori di sini https://www.netflix-codes.com/.

2. Cara Menonton Bersama Teman Di Masa Pandemi

Saat ini, karena pandemi COVID-19 dan pembatasan sosial, berkumpul seperti nonton bersama tidak dapat dilakukan dengan teman, dan menonton film sendirian tidak selalu menyenangkan. Anda tentu saja dapat terhubung ke layanan video konferensi seperti Zoom dan mencoba menonton dengan berbagai platform meeting online lainnya.

Tetapi kemungkinan besar, koneksi yang dimiliki masing-masing orang berbeda, sehingga akan sulit untuk berinteraksi. Masalah sinkronisasi jarak jauh begitu mendesak sehingga para penggemar membuat Teleparty, yaitu plugin gratis untuk Google Chrome.

Dengan aplikasi itu, pengguna bisa menonton film dan acara TV favorit tidak hanya di Netflix, tetapi juga di Disney+, Hulu, dan HBO, seakan seluruh anggota berada di ruangan yang sama, dilengkapi dengan fitur obrolan untuk mendiskusikannya.

3. Cara Mendapatkan Rekomendasi Berdasarkan Suasana Hati

Jika selera Anda sederhana dan dapat diprediksi, Netflix akan mempelajari preferensj Anda dengan baik. Tetapi bagaimana jika itu bergantung pada suasana hati Anda? Tanpa konteks atau akses menuju pikiran Anda, Netflix hanya dapat mengira-ngira.

Anda dapat menggunakan profil untuk membantu menyampaikan keragaman minat. Buatlah beberapa playlist yang sesuai keinginan. Anda juga dapat mengatur profil terpisah untuk film yang ingin dirahasiakan, dan membukanya hanya saat sendirian.

4. Mencari Rilis Film Terbaru di Netflix

Netflix memberikan informasi tentang rilis terbaru atau jika suatu acara akan segera keluar dari platform, tetapi tidak selalu mudah untuk menemukannya, jadi sekelompok penggemar Netflix membuat situs seperti What’s On Netflix.

Berita terbaru mengenai Netflix diatur dengan cara yang ramah mata, dan pengguna hanya perlu beberapa klik untuk mengetahui apa saja acara terbaru, yang akan segera hadir, dan yang telah meninggalkan platform. Meskipun merupakan situs Amerika Serikat (AS), ia juga menerbitkan informasi terkini untuk beberapa wilayah lain.

5 Mengakses konten dari mana saja di seluruh dunia

Masalah Netflix lainnya adalah konten yang terikat lokasi. Bagaimana untuk menonton acara saat liburan di luar negeri? Anda mungkin kecewa. Meningkatkan kemampuan bahasa asing mungkin juga bukan hal yang mudah.

Untungnya, masalah tersebut memiliki solusi yang mudah dengan menggunakan Kaspersky VPN Secure Connection. Sebab penggunaan VPN dapat mengalihkan data melalui saluran terenkripsi melalui salah satu dari ratusan server transit yang berlokasi di seluruh dunia.

Dengan begitu pengguna bisa membuat katalog Netflix untuk AS dan Inggris tersedia di setiap sudut dunia. Jika satu server transit tiba-tiba mengalami down, selalu ada server lain untuk disambungkan.