Kantor Paten dan Merek Dagang AS Setujui Apple Tambahkan Kamera di Apple Watch
Apple watch dikabarkan akan memiliki kamera di smartwatch nya (foto: Patent)

Bagikan:

JAKARTA - Apple dikabarkan telah mendapatkan paten untuk menambahkan  kamera ke versi Apple Watch yang akan datang. 

Di situs webnya, Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat atau United States Patent and Trademark Office (USPTO) menjelaskan beberapa detail menarik terkait implementasi kameranya. 

Salah satunya adalah, lensa kamera yang dipasangkan di digital crown dapat diputar. Dengan konfigurasi ini, memungkinkan Anda memotret hanya dengan mengarahkan tangan Anda ke pemandangan yang ingin Anda foto.

Selain itu, ada juga kamera yang dipasang di belakang jam. Dengan melepas rumah jam tangan dengan talinya memungkinkan Anda mengambil gambar dengan kamera yang dipasang di bagian belakang tersebut. 

Ada juga sebuah LED bisa berfungsi sebagai flash untuk menerangi pemandangan gelap, menurut catatan paten. Melansir dari Techspot, layar depan Apple Watch akan bertindak sebagai jendela bidik digital dan tampilan untuk meninjau gambar yang diambil.

Menurut catatan Paten, perusahaan raksasa teknologi itu sudah mengajukan dokumen terkait penambahan kamera pada beberapa tahun lalu. Paten baru membagikan detail tentang pengajuan itu pada minggu ini. Jadi, tidak mungkin fitur ini akan hadir dalam waktu dekat.