14 Akademia Lulus sebagai Atlet eSports Indonesia di Inagurasi LEAD
Akademi eSports LEAD (Foto: ist)

Bagikan:

JAKARTA - Akademi eSports LEAD yang dimulai sejak September 2021 mengumumkan 14 akademia yang lulus sebagai atlet eSport Indonesia di Inagurasi LEAD by IndiHome.

Adapun para akademia yang lolos sebagai atlet eSport binaan LEAD adalah Henry Nathaniel Reynard, Harry Nathanael Rainier, Muhammad Sholeh Salamudin Putra Pratama, Dewa Fabian, Michael Daniel Tabaraka, Tedy Prihanto, Steven Verdianta, Andrew Kusuma, Justin Welly Panvito, Farid Andika, M Bevi Arianda Anwar, Sultan Yudha Patra, Hizkia Noel Songgigilan dan Muhamad Tabina Widyatna.

Sebelumnya, para akademia dibina dengan penuh disiplin dari aspek fisik dan mentalnya, dan diuji dengan mengikuti berbagai turnamen eSport tingkat Asia Tenggara, salah satunya adalah Wild Rift Champion SEA (WCS) dan perwakilan akademia LEAD berhasil masuk di enam besar di Indonesia.

“Inagurasi ini adalah langkah awal bagi para akademia LEAD untuk membuktikan kontribusi terbaiknya hingga level dunia. Kami berharap bekal yang didapat selama mengikuti pembinaan bisa bermanfaat dan memberikan dampak positif menjadi atlet eSport terbaik bagi Indonesia,” jelas E. Kurniawan, Vice President Marketing Management Telkom, dalam rilis Sabtu, 26 Februari.

Para akademia lulusan dari LEAD akan terus dikawal dan disiapkan menjadi atlet-atlet eSports terbaik yang siap bersaing ditingkat nasional dan internasional. Menurutnya, kelulusan akademia LEAD ini adalah bagian dari aksi nyata Telkom melalui IndiHome dalam mendukung perkembangan industri eSport dengan melahirkan talenta-talenta terbaiknya.

“Kami ucapkan selamat dan sukses atas kelulusan akademia LEAD. Kami optimis, peran dan dukungan Telkom bersama para akademia LEAD  dapat memberikan dampak positif bagi bangsa dan mengharumkan nama Indonesia di mata dunia melalui eSport,” jelas

Wakil Ketua Bidang Humas dan Komunikasi Andrew Tobias.

Indra Sjafri, salah satu mentor LEAD juga mengapresiasi kelulusan akademia LEAD. “Sebab atlet LEAD ini adalah bagian dari duta bangsa yang membawa nama Indonesia dalam segala pertandingan kelas dunia. Maka, jaga nama baik diri dan bangsa dan harumkan nama Indonesia dengan karya dan kontribusi terbaiknya di bidang eSport,” tambah Indra.