Daftar Kode Rahasia di Netflix, Biar Cari Tontonan Film Lebih Gampang
tayangan Netflix (Image Credit: Charles Deluvio / Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Platform streaming Netflix memiliki banyak koleksi film yang disajikan. Namun kebanyakan pilihan, tentu akan menyulitkan pengguna untuk menonton satu tayangan film atau serial TV.

Tetapi tahukah Anda kalau Netflix memiliki kode rahasia yang dapat memudahkan penggunanya mencari film? Dengan menggunakan kode-kode ini, pengguna bisa memperkecil lingkup pencarian film sesuai dengan keinginan. 

Namun perlu diingat, kode rahasia ini hanya bisa diakses bagi pengguna Netflix versi browser. Caranya dengan menuliskan kode tersebut langsung di URL. 

Langkah pertama, bisa salin URL berikut ini dan masukkan ke web browser yang digunakan. http://www.netflix.com/browse/genre/(kode rahasia)

Langkah kedua, ganti kolom (kode rahasia) dengan genre yang ingin ditonton. Di sini VOI menggunakan kode 43040 untuk kolom pencarian film-film action komedi.

Daftar Kode Rahasia di Netflix

Ada banyak film dengan berbagai kategori dan sub-genre yang dimiliki oleh Netflix. Mulai dari film asia, mancanegara hingga tayangan khusus anak-anak. 

Untuk memudahkan mengakses tayangan tersebut bisa dilakukan dengan menuliskan kode-kode rahasia berikut ini, seuai kategori film yang ingin ditonton.

1. Film-film Asia Tenggara

Seperti namanya, kategori ini merupakan kumpulan film dari semua negara Asia Tenggara termasuk Malaysia, Thailand, dan tentunya Indonesia. Kategori ini bisa kalian akses dengan kode 9196.

2. Drama Korea

Buat penikmat serial drakor alias drama korea. Pengguna bisa mengakses kategori ini dengan kode 67879. Tak cuma drakor, kalian juga bisa mengakses kategori film Korea dengan kode 5685.

3. Film Action

Ada banyak kategori untuk tayangan genre Action di daftar pencarian Netflix. Mulai dari Asian Action Movies, Action Comedies, Crime Action sampai film-film yang berkaitan dengan militer. 

Dengan menggunakan kode 1365, pengguna bisa mengakses beragam kategori film action tersebut dengan banyak sub-genrenya. 

cara mengkases kode rahasia di Netflix

4. Film Anak

Netflix tentunya juga menyajikan film-film dan serial TV yang bisa ditonton anak-anak. Cukup dengan menuliskan kode 783, alogiritma pencarian Netflix akan membawa penggunanya dengan tayangan film ramah anak dari usia balita hingga kanak-kanak.

Kategori ini juga menghadirkan tayangan film Disney, kartun keluarga, hingga acara musik khusus anak-anak.

Akhir kata, melalui daftar kode rahasia di Netflix tentu akan memudahkan pengguna untuk mencari tayangan yang ingin ditonton tanpa harus kewalahan. Keseluruhan kode bisa kalian cari dengan mengunjungi tautan berikut INI.