Tezos (XTZ) Jalin Kemitran dengan Klub Sepak Bola Liga Inggris Manchester United
Tezos dikabarkan jadi sponsor Manchaster United. (bt-crow)

Bagikan:

JAKARTA – Kripto Tezos (XTZ) dikabarkan menjalin kemitraan dengan klub raksasa sepak bola Liga Inggris, Manchester United (MU) sebagaimana laporan dari The Athletic. Dengan adanya kesepakatan tersebut, harga XTZ mengalami kenaikan sebesar 5 persen.

Dilansir dari U.Today, kesepakatan tersebut belum diumumkan secar resmi oleh kedua belah pihak. Kabarnya kesepakatan akan bernilai lebih dari 20 juta pound sterling atau setara 27 juta dolar AS (sekitar Rp388,5 miliar) per tahun.

Oleh sebab itu, logo Tezos akan terpampang di perlengkapan latihan klub. MU merupakan salah satu klub sepak bola paling bergengsi di Eropa dan telah membuat video terkait materi promosi kemitraan dengan XTZ tersebut.

Sebagai bagian dari kemitraannya dengan Tezos, klub berjuluk Setan Merah itu kemungkinan bakal mengeksplorasi Web 3.0. Di sisi lain, kesepakatan sponsorship MU dengan perusahaan asuransi asal Amerika Serikat AON telah berakhir pada akhir musim lalu.

The Hut Group, sebuah perusahaan e-commerce Inggris, sedang dalam pembicaraan untuk mengamankan kesepakatan dengan klub sepak bola legendaris pada tahun lalu, tetapi kemitraan itu gagal karena fans MU menentang pemilik klub.

United saat ini dikendalikan oleh anak-anak mendiang pengusaha Amerika Malcolm Glazer. Joel Glazer yang mendukung European Super League terpaksa harus menghadapi reaksi keras dari penggemar tahun lalu atas rencana Liga Super yang sangat kontroversial.

Seperti dilansir U.Today, Liga Premier Inggris mulai menjajaki kesepakatan dengan perusahaan cryptocurrency yang ditandatangani oleh klub setelah sang rival, Manchester City menandatangani dan menangguhkan kemitraan dengan startup kripto yang dinilai meragukan karena kehadiran calon mitra ManCity tersebut tidak ada di dunia online.