Volkswagen Konfirmasi Model GTI Listrik Hadir Perdana Tahun 2026
Sketsa Volkswagen GTI (Instagram/@AndreasMindt).

Bagikan:

JAKARTA - Volkswagen ingin menghadirkan model ikonik Grand Touring Injection (GTI) serbalistrik yang akan tiba pada 2026. Hal tersebut dikonfirmasi oleh Kepala Desain Volkswagen, Andreas Mindt.

Dikutip dari laman Carscoops, Senin, 25 Desember 2023, dalam postingan Instagram, sang desainer memberikan gambaran singkat tentang julukan GTI yang legendaris. Dimulai Golf GTI asli dari tahun 1975 yang dibatasi penjualannya 5.000 unit.

"Sampai saat ini, kami telah menjual lebih dari 2,8 juta kendaraan di seluruh dunia. Tahun 2026 kami akan memperkenalkan versi listrik dari model ikonik ini," tulis Mindt, di laman media sosial Instagram.

Pada gambar tersebut yang dibuat dalam bentuk sketsa tampaknya menunjukkan bahwa VW akan menggunakan julukan Golf untuk versi produksi GTI listrik. Tentunya patut ditunggu gebrakan dari Volkswagen untuk segmen elektrifikasi.

Bicara model GTI listrik ternyata sudah santer dibicarakan sejak pertengahan tahun lalu, yang mana pada bulan Juli 2023 perusahaan telah memperbarui logo GTI untuk mobil listriknya dan telah mengajukannya ke Kantor Paten dan Merek Dagang Jerman.

Nama legendaris ini akan tampil dengan huruf terakhir yang digantikan oleh pola petir yang simbolis.

Tentu saja, GTI adalah nama yang sangat berarti bagi VW dan biasanya diaplikasikan pada model dengan varian atau performa tinggi, seperti yang kita kenal dari Golf GTI pada masa lalu dan beberapa tahun lagi akan lahir versi listrik.