Kenang Jasa Pendiri IOF, Mobil Jimny Siap Ciptakan Rekor di Sirkuit Internasional Sentul
Acara ini dibuat oleh dan untuk para pemilik mobil Suzuki Jimny. (Dok. Ist)

Bagikan:

JAKARTA - Media Berita Indonesia Link akan mengadakan acara "Indonesia Jimny Festival 2023 (IJF2023)" pada tanggal 17-18 Juni 2023 di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Acara ini mengajak pemilik mobil Suzuki Jimny dari generasi 1 hingga 4 untuk menciptakan rekor MURI dan mengenang pendiri Indonesia Offroad Federation (IOF) yaitu almarhum Syamsir dan almarhum Askar Kartiwa.

Direktur Utama Sirkuit Internasional Sentul, Didi Hardianto, mengatakan bahwa mobil Jimny adalah legenda dan dirinya bangga bisa mendukung kegiatan Indonesia Jimny Festival sebagai bagian dari acara “Tribute to Syamsir dan Askar Kartiwa”. Selain IJF2023, acara lain seperti offroad bersama Founders IOF dan IMA Endurocross Open Championship 2023 juga akan digelar di hari yang sama.

Harry Sanusi dari founders IOF mengungkapkan bahwa acara ini bertujuan untuk mengenang jasa kedua pendiri IOF tersebut yang telah membantu perkembangan kegiatan offroad di Indonesia dan membawa IOF menjadi organisasi bertaraf internasional. Pendiri IOF lainnya, yaitu Wijaya Kusuma, berharap acara IJF2023 dapat mengumpulkan lebih dari 500 Jimny untuk menciptakan rekor dan mempersatukan para pemilik dan pencinta Jimny di Indonesia.

Para pemilik mobil Suzuki Jimny dari seluruh Indonesia dan komunitas Jimny diharapkan hadir membawa mobil Suzuki Jimny kebanggaan mereka untuk suksesnya acara Jimny yang telah vakum selama lebih dari 10 tahun, terutama 2 tahun terakhir karena pandemi Covid-19. Acara IJF2023 akan menjadi wadah kegiatan pemersatu komunitas Jimny dan pemilik Jimny, yang berlangsung selama dua hari dengan berbagai kegiatan menarik seperti Lapak Sparepart Jimny dan Aksesori Jimny, FoodTruck, Jimny Track Day, Jimny Camp, Jimny Fun Games, hiburan dan acara utama yaitu menciptakan rekor parade Jimny di Sirkuit Internasional Sentul.

Ketua Panitia IJF2023, Ronny Kusuma, berharap agar para pemilik mobil Suzuki Jimny dan komunitas Jimny turut serta dalam acara Jimny ini, karena acara ini dibuat oleh dan untuk para pemilik mobil Suzuki Jimny. Selain itu, juga mengundang komunitas Jimny dari negara tetangga seperti Malaysia, Thailand, dan Jepang. Untuk informasi lebih lanjut dan pendaftaran acara Jimny, silakan kunjungi akun media sosial Instagram: @indonesiajimnyfestival, Facebook: Jimny Festival, Tiktok: @indonesiajimnyfestival, atau email: [email protected].