Cetak Gol ke-700, Messi Gagal Bawa Barca Raup 3 Poin
Lionel Messi (Twitter @LaLigaEN)

Bagikan:

JAKARTA - Lionel Messi mencetak gol ke-700 dalam kariernya bersama Barcelona ke gawang Atletico Madrid, Selasa, 30 Juni malam. Namun, gol itu tidak mampu membawa kemenangan buat timnya.

Kapten Argentina mencapai gol ke-699 lewat penalti saat melawan Leganes pada 16 Juni. Tapi, ia gagal menemukan jaring dalam pertandingan berikutnya melawan Sevilla, Athletic Bilbao dan Celta Vigo.

Messi akhirnya mengakhiri penantiannya untuk mencapai tonggak sejarah baru dengan tendangan penalti lainnya untuk membawa Barca unggul sementara 2-1 atas Atletico di Camp Nou pada menit 50.

Gaya penalti 'Panenka'-nya membuat Jan Oblak tidak memiliki peluang untuk menyelamatkan gawangnya. Satu gol Barca lainnya dicetak lewat bunuh diri Diego Costa pada menit 11. Sementara dua gol Atleti dihasilkan Saul Niguez (19 dan 62). Dua-duanya melalui titik putih.

Pemenang enam kali Ballon d'Or adalah pencetak rekor terbanyak untuk Barcelona dan di La Liga. Kariernya yang menakjubkan di Camp Nou dimulai dengan debut tim pertamanya pada tahun 2004.

Gol-golnya telah membantu Barca meraih 10 gelar La Liga, enam Copa del Rey dan empat Liga Champions. Messi memenangkan 34 penghargaan utama bersama Los Blaugrana.

La Pulga gagal meraih gelar di panggung internasional dengan Argentina. Tapi gol ke-70 nya ke gawang Uruguay dalam laga persahabatan menjadi salah satu momen bersejarah.

Yang harus dicatat, hasil imbang 2-2 ini memberi peluang kepada Real Madrid untuk unggul empat poin di puncak klasemen jika mereka mengalahkan Getafe pada Kamis.